Foto: youtube
Berempat.com

Awan Cumulonimbus yang berada di langit Bogor Selatan menyebabkan hujan yang diserrai angin kencang, puting beliung di kawasan Batutulis Bogor, Kamis (6/11) sore.

Dari video yang beredar terlihat hujan deras disertai angin kencang dan berputar menerbangkan atap rumah-rumah, hingga meruntuhkan sejumlah pohon besar. Kondisi ini membuat masyarakat ketakutan, histeris hingga mengucapkan takbir.

Tak cuma atap rumah, pohon-pohon besar pun tercabut dari akarnya, jalan rusak berat. puing-puing berserakan. Dilaporkan 50 rumah rusak, 6 kendaraan rusak tertimpa pohon tumbang serta 1 orang dikabarkan meninggal di Jalan Lawang Gintung, Kelurahan Batutulis.

Pasca terjadinya hujan yang disertai putting beliung, sejumlah baliho yang berada di pinggir jalan roboh hingga menutup jalan, serta atap stasiun Batutulis roboh menghalagi rel kereta Bpgpr-Sukabumi. Listrik padam mengganggu penjualan tiket di Stasiun Batutulis.

Menurut UPT BMKG Stasiun Klimatologi (Staklim) Bogor angin puting beliung muncul di wilayah Batutulis, Bogor Selatan, pada pukul 15.00 WIB. Masyarakat diminta tetap tenang dan waspada, menjauhi pohon-pohon yang rindang atau bangunan-bangunan yang rapuh, tidak keluar rumah di saat hujan lebat disertai angin kencang, petir/kilat serta tidak berteduh di bawah pohon saat hujan lebat disertai angin.

Berempat.com