Berempat.com

Libur akhir pekan selalu jadi hal yang ditunggu-tunggu, terlebih untuk seseorang yang setiap harinya diisi waktu untuk bekerja.

Namun, kegiatan yang salah justru akan membuat liburan akhir pekan mu jadi membosankan dan tidak berkesan.

Maka dari itu, tim berkabarID akan memberikan kegiatan apa saja yang sebaiknya kamu lakukan di akhir oekan agar tidak membosankan dan memberikan kesan yang baru.

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi libur akhir pekan, dilansir dari beberapa sumber oleh tim berkabarID.

1. Jalan-jalan di sekitar taman

Carilah tempat yang nyaman seperti di sekitar taman bersama teman atau keluarga. Nikmati pemandangan sekitar sambil sedikit berolahraga. Anda juga bisa membeli minuman atau makanan ringan di sekitar taman dengan harga murah.

2. Belajar Memasak

Nah, jika Anda biasanya makan di luar atau membeli makanan untuk dibawa pulang, akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk mulai bereksperimen dengan resep-resep yang lama ingin Anda coba. Sesekali, masaklah makanan untuk diri sendiri juga untuk keluarga. Anda bisa mulai memasak makanan yang simpel, kue-kue kecil, puding atau-pun minuman. Be creative guys!

Jangan takut masakan Anda tidak enak atau gosong. Orang bijak berkata, Anda tidak akan pernah tahu hasilnya jika belum pernah mencobanya. Cobalah berkreasi dan tunjukkan bakat memasak Anda. Pasti sangat menyenangkan dapat mencicipi hidangan hasil masakan sendiri.

3. Membaca Buku di Kafe

Membaca buku biasanya Anda lakukan di perpustakaan atau dirumah. Namun, Anda bisa mencoba suasana baru dengan membawa beberapa buku koleksi Anda ke kafe yang memiliki suasana yang menyenangkan. Anda bisa duduk tenang membaca lembar demi lembar buku Anda sambil menikmati secangkir cappucino atau green tea. Namun berhati-hatilah agar buku Anda tidak terkena makanan atau minuman yang Anda cicipi. Di beberapa daerah, sudah banyak kafe yang berkonsep bookcafe alias kafe buku. Ada yang menyediakan buku-buku untuk di baca, bahkan di jual. Tentunya Anda bisa duduk di sana lebih lama, dengan memesan menu yang disediakan. Anda tak hanya merasa lebih rileks, namun juga mendapat ilmu yang bermanfaat.

4. Olahraga

Ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan untuk mengisi hari libur pendek di akhir pekan. Mulai dari yang paling sederhana seperti joging dan lari pagi hingga berenang, badminton, futsal dan bermain sepakbola. Olahraga teratur setiap pekan akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar menghadapi aktifitas sehari-hari.

5. Naik gunung

Bagi Anda yang suka dengan nuansa alam yang menyegarkan, Anda bisa naij gunung untuk menikmatinya, tak perlu mencari gunung yang terlalu tinggi untuk didaki. Anda dapat memilih perbukitan yang tidak terlalu berbahaya untuk sekadar berjalan-jalan dan menyegarkan pikiran setelah bekerja selama sepekan.

Bagaimana, sudah ada rencana untuk menghabiskan akhir pekan? Semoga menyenangkan dan bermanfaat.

Berempat.com