Berempat.com

Berkabar.ID -Rutinitas harian, tekanan pekerjaan, dan lingkungan sekitar yang tidak mendukung bisa saja membuat stres datang. Jika tidak ditanggai dengan baik, stres mampu menjadi depresi yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu anda butuh pengalihan ketika stres muncul.

Lantas apakah ada aktivitas yang bisa menurunkan tingkat stres karena hal diatas?

Dikutip dari media kesehatan Internasional ternama, jika stres tersebut datang dianjurkan anda mencoba melakukan atau hobi menyenangkan ini untuk menurunkan tingkat stres. Apa saja? Simak di bawah ini:

1. Mewarnai


Ketika stres melanda, ambil segera buku mewarnai dan alat mewarna. Ya, mewarnai naik daun menjadi terapi stres yang dilakukan banyak orang saat ini. Apalagi ketika hasil mewarnaimu ternyata bagus, maka kamu pun jadi lebih bahagia.

2. Berkebun


Berkebun juga menjadi obat yang mujarab untuk menurunkan tingkat stres. Apalagi jika taman jadi terlihat cantik atau hasil berkebun bisa kamu manfaatkan.

3. Membuat kerajinan tangan


Kamu bisa menyalurkan jiwa kreatifmu dengan membuat kerajinan tangan kala stres. Entah itu membuat gelang, pembatas buku, atau gambar lain yang menarik.

4. Membaca buku


Membaca buku bisa menjadi hobi klasik yang bisa kamu coba untuk mengendalikan stres. Akan lebih baik jika buku yang kamu baca termasuk bacaan humor atau bahkan buku motivasi diri yang kamu butuhkan di saat kamu merasa negatif.

Nah itulah 4 aktivitas atau bisa saja di sebut hobi karena kegiatan tersebut bisa mengatasi stres atau jenuh yang tiba-tiba menyerang, semoga bermanfaat.

Berempat.com