Berempat.com

Berkabar.ID -Tidur adalah aktivitas yang sangat penting untuk kesehatan. Namun, terkadang tidur mampu membuat anda mendengkur entah karena kelelahan atau gangguan pernapasan dan tentunya akan menimbulkan kejengkelan bagi orang yang mendengar suara tersebut.

Menurut beberapa penelitian kesehatan yang dilakukan, posisi tidur mempengaruhi apakah orang tersebut mendengkur atau tidak saat tidur.

Lantas posisi bagaimanakah untuk mencegah kita mendengkur saat tidur? Simak di bawah ini:

-Tidur telentang

Tidur telentang dengan memberikan beberapa bantal tambahan di punggung mampu membuatmu berhenti mendengkur. Sebab hal ini bermanfaat untuk menyangga kepala sehingga anda tidak akan tidur dengan mendengkur dan mulut terbuka.

-Tidur miring
Posisi tidur yang miring bisa anda lakukan untuk mencegah mendengkur ketika tidur. Bahkan bagi beberapa orang, cara ini efektif bagi mereka untuk berhenti mendengkur.

Selain menggunakan cara di atas, penggunaan nasal strip mampu membuatmu berhenti mendengkur. Sebab plester ini berfungsi untuk meningkatkan aliran udara saat mengangkat bukaan lubang hidung dan menyediakan posisi tidur yang nyaman sehingga anda tidak mendengkur.

Berempat.com