Berempat.com

Berkabar.ID –Sakit tenggorokan biasanya terjadi ketika anda sedang flu atau daya tubuh menurun. Tenggorokan terasa nyeri sakit saat menelan, sehingga demam tak jarang sering menyertainya.

Namun, ketika sakit tenggorokan terjadi secara terus menerus tak kunjung sembuh dan tidak disertai pilek, anda dianjurkan waspada karena itu adalah gejala awal dari kanker tonsil.

“Kanker adalah penyakit yang muncul akibat banyaknya sel abnormal yang tumbuh dalam tubuh. Kanker diawali dengan tumor yang kemudian bertumbuh, mengakar, dan menghancurkan jaringan sehat tubuh. Kanker sendiri bisa tumbuh di mana saja, termasuk tonsil,” ungkap penelitian, dilansir dari media kesehatan ternama, Kamis (23/11/2017).

“Tonsil yang merupakan sepasang jaringan lunak di bagian belakang tenggorokan ini mampu ditumbuhi sel kanker yang kemudian menyebabkan sakit tenggorokan yang konstan. Orang mungkin mengira bahwa ini adalah sakit tenggorokan biasa atau alergi, namun jika terjadi berulang-ulang anda wajib memeriksakannya ke dokter,” lanjut penelitian tersebut katakan.

“Normalnya sakit tenggorokan terjadi ketika jaringan di tenggorokan terinfeksi dan meradang oleh bakteri maupun infeksi penyakit flu yang membawanya. Sehingga jika anda sedang tidak sakit pilek namun tenggorokanmu terasa nyeri, anda patut mewaspadainya.”

Intinya jika anda mengalami masalah di tenggorokan yang tak kunjung sembuh, dianjurkan anda memeriksanya kepada dokter guna mencegah penyakit yang ditakuti.

Berempat.com