Berempat.com

Burger merupakan makanan yang populer di dunia, selain dapat mengenyangkan makanan ini juga cukup terjangkau harganya.

Tapi seorang koki bernama Diego Buik  yang bekerja di sebuah restoran di Den Haag, Belanda, menciptakan sebuah burger mahal dengan harga mencapai 1.785 poundsterling atau sekitar Rp 30,6 juta.

Dengan harga yang membuat mata kerkejut itu, burger buatan Diego dipastikan masuk rekor dunia, Guinness.

Burger mahal tersebut berisi daging kering wagyu asal Jepang dan daging sapi Angus Black, lobster Oosterschelde yang mengandung gin Belanda, foie gras, jamur truffle putih, keju Remeker, serta kaviar, dan tomat Jepang.

Bukan hanya itu, selada Perancis, daging babi Iberia, saus khusus yang dibuat dari campuran lobster, kopi Jamaican Blue Mountain, vanila Madagaskar, kunyit, dan kedelai Jepang.

Semua bahan tersebut  itu dimasukkan ke dalam roti yang dibuat dari kunyit yang dilapisi daun emas.

Pebuat burger mahal ini berasal dari Belanda, namun selama dua tahun ia bekerja di SoHo House, London. Dan ia mengaku sangat menggemari burger.

Setelah kembali ke Rotterdam, Diego mulai menciptakan burger sendiri dan pada 2015 dia meraih penghargaan untuk burger terbaik di kota itu.

Namun, kepada Vice.com, Diego mengakui burger mahal buatanya bukanlah burger terenak yang pernah dia rasakan.

“Saya membeli beef burger di London berisi daging babi kering, saus , tomat, bawang merah, dan keju. Rasanya sangat enak dan harganya cuma 14 poundsterling,” kata Diego.

Diego juga mengatakan burger mahal ini tak ada dalam daftar menu di restorannya. Sehingga pelanggan harus memesannya terlebih dahulu.

Karena “Saya butuh waktu untuk membuatnya,” kata sang pembuat burger tersebut.

Berempat.com