KPU Umumkan Capres dan Cawapres hingga calon Legislatif (Foto Liputan 6)
Berempat.com

Pengambilan nomor urut Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden akan dilakukan di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat malam 21 September 2018.

Menurut Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi pengambilan nomor urut dilakukan pada malam hari agar informasi yang diterima awak media bisa disampaikan secara luas kepada masyarakat. Karena juga berkaitan dengan waktu penayangan acara televisi yang banyak ditonton masyarakat.

KPU mengizinkan simpatisan pendukung ikut mengantar pasangan capres-cawapres untuk mengambil nomor urut. Karena KPU juga telah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan. Capres dan Cawapres akan mendapat pengawalan secara professional dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Semua itu tertulis dalam pasal dua ayat dua Perpres Nomor 85 Tahun 2018. Menurut Perpres tersebut, pengamanan dan pengawalan capres dan cawapres dilakukan sejak penetapan dan pengumuman pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sampai dengan penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Pengamanan calon Presiden dan calon Wakil Presiden meliputi, Pribadi calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Istri atau suami calon Presiden dan calon Wakil Presiden, serta Kediaman dan penginapan yang digunakan calon Presiden dan calon Wakil Presiden

 

Berempat.com