mini cooper Sule (dok kaskus.id)
Berempat.com

 

Hal jamak bagi pria sepertinya, tak bisa lepas dari otomotif khususnya mobil. Hal ini pun berlaku bagi Entis Sutisna alias Sule. Pria yang dianugerahi bakat melawak ini nyatanya keranjingan dengan mobil. Kesuksesan anak ke-2 pasangan Dodo Mulyana dan Engkom Komara ini tak lantas datang begitu saja, melainkan melalui kristalisasi keringat yang cukup panjang.

Tampaknya tahun 2011 menjadi tahun keemasan baginya. Kerana pemasukan pria kelahiran Cimahi, 15 November 1976 ini mencapai miliaran sepanjang tahun 2011 ini. Pundi-pundi kekayaannya datang dari banyak sumber seperti dari mengisi acara sitkom di salah satu statsiun TV swasta setiap hari, bermain sinetron, menyanyi, hingga menjadi brand ambassador beberapa produk iklan.

Dengan mengantongi honor selangit seperti itu, agaknya sah-sah saja jika ia memanfaatkan sebagian hasil keringatnya untuk membeli beberapa tunggangan bergengsi seperti mobil mewah yang dibelinya baru-baru ini.

“Ya alhamdulilah, saya mensyukuri semuanya karena rezeki ini suatu pemasukan yang luar biasa,” ujar pria lulusan STSI Bandung.

Pria yang pernah berdagang bakso dan ayam goreng keliling ini memaparkan soal kendaraan pribadi yang dimilikinya.

Mobil Impian

Keberuntungan mendapatkan sesuatu yang tidak pernah kita duga pastilah menyenangkan. Tapi mendapatkan sesuatu yang kita idam-idamkan sejak lama pasti jauh lebih menyenangkan, bahkan mengesankan.

Itu pula yang dialami pentolan grup lawak SOS ini. Baru-baru ini ia mengaku senang lantaran kesampaian membeli mobil impiannya, yakni mobil Toyota Vellfire berwarna hitam dengan harga Rp 1 miliar menggantikan Nissan X-trail merahnya yang bernopol D 7 LS yang telah dimilikinya lebih dulu.

“Saya pilih Vellfire lantaran bisa muat seluruh keluarga, anak-anak saya kan udah pada gede tuh, jadi gak sempit-sempitan lagi,” pungkas pelantun single Susis dan Bola Salju ini serius.

Sebelum memiliki Vellfire dan Nissan X-trail merahnya tersebut, Sule pun mengatakan pernah memiliki Suzuki APV untuk kesehariannya pergi syuting.

Sule pun mengaku tak neko-neko dalam memilih mobil, yang penting bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara dan mengantarkannya selamat sampai tujuan.

Selain Vellfire, mobil impian Sule lainnya yang sekarang pun sudah dimilikinya adalah mobil antik keluaran tahun 60-an, Mini Cooper. Mobil antik yang identik dengan tokoh serial komedi asal Inggris yang dibintangi Rowan Atkinson, Mr. Bean, milik Sule ini berwarna hijau bernopol B 2214.

Cerita awal dirinya kepincut sosok mobil mini nan antik ini tatkala melihat salah satu tamu OVJ datang mengendarai mobil tersebut. Seketika hasrat Sule pun terbuai untuk memiliki mobil retro itu.

Sule pun mengatakan bahwa baru sepulang dari naik haji, akhirnya Andre mendapatkan mobil yang sama dengan Sule, hanya warnanya yang berbeda, Mini Cooper Andre berwarna kuning sedangkan Sule berwarna hijau.

Alasan membeli mobil Mini Cooper ini karena di satu sisi Sule sangat mengagumi sosok Mr.Bean. Tak heran memang dalam beberapa aksinya Sule pun terkadang mengadopsi sosok Mr.Bean, hal tersebut tak pelak membuat penonton tertawa melihat tingkah lucunya tersebut.

Menurut Sule, pertimbangan utama saat hendak membeli mobil antik ini tentu saja originalitas dari mobil itu sendiri.

“Saya suka mobil ini karena memang saya menyukai karakter Mr. Bean. Dan mobil ini identik banget dengan Mr. Bean. Saya beli Mini Cooper ini dari kolektornya langsung, kira-kira bulan Oktober lalu dan kondisi mobilnya orisinil semua,” ujarnya tanpa mau menyebutkan harga belinya waktu itu.

Selain itu menurutnya selain asyik dikendarai, mobil ini juga bisa dikoleksi dan nilai investasi mobil antik seperti itu biasanya selalu melonjak.

Mobil ini termasuk mobil Eropa yang memiliki aksen tersendiri dibanding mobil lainnya. Mini Cooper menduduki tempat kedua di antara mobil-mobil paling mempengaruhi dalam abad ke-20, dan dikalahkan hanya oleh mobil model T Ford. Mobil mini yang memiliki kapasitas 4 penumpang ini hanya memiliki panjang sekitar 3.723 mm. Meski ukurannya mini, mobil ini cukup memiliki speed.

“Meski mini, imut, dan lucu, tapi mobil ini masih bisa berlari kencang lho,” terang pria yang lekat dengan idiom “oh tidak bisa” ini.

Berbicara mengenai mobil tuanya tersebut, Sule pun mengaku mendapat kepuasan tersendiri saat mengendarainya.

“Pakai mobil modern dan mobil Cooper ini sensasinya beda. Kalau di jalan mengendarai mobil ini rasanya enak banget. Orang-orang di jalan pasti melihat mobil ini karena uniknya. Malahan pernah ada ibu-ibu yang minta foto dengan mobil ini,” ujar anggota 7ikan ini.

Sementara untuk urusan perawatan mobil-mobilnya tersebut, fans Rhoma Irama ini mengaku menyerahkan semuanya pada sang supir pribadinya.

 

 

Berempat.com