Berempat.com

Kontes anjing paling buruk rupa kembali digelar di California. Kontes ini sengaja digelar untuk merayakan persahabatan dengan anjing tanpa harus melihat dari fisiknya.
Acara ini diharapkan mampu mengubah persepsi manusia soal anjing, agar tak melihat dari kesempurnaan fisik saja. Anjing juga bisa dicintai dalam kondisi tidak sempurna. Kompetisi anjing buruk rupa yang di adakan setiap tahun ini biasanya di dominasi oleh pemenang – pemenang lama dengan karakter kecil dan tidak berbulu.
Namum tahun ini berbeda, seekor mastiff berusia 3 tahun dengan berat 56,6 Kg berhasil menangkan kontes ke-29 ini.

Namanya Martha, anjing gendut dan pemalas ini mengalahkan 13 anjing lainnya. Martha adalah anjing liar yang diselamatkan oleh Zindler. Saat itu Zindler menemukan Martha dalam kondisi mengenaskan, kedua matanya hampir buta. Zindler memutuskan untuk merawat Martha dan membawa Martha ke dokter untuk menjalani beberapa operasi. Kebaikan Zindler berbuah manis, Martha perlahan bisa melihat lagi.

Saat giliran Martha unjuk kebolehan di panggung kontes, dia hanya berjalan dengan wajah suram dan sering menjatuhkan dirinya ke sisi panggung lalu bermalas-malasan.
Dengan aksi malasnya itu, Martha justru meraih mahkota yang diperebutkan di kontes ini. Martha juga mendapatkan hadiah sebesar 1.500 dolar AS dan menikmati liburan ke New York bersama pemilliknya Shirley Zindler.

wow

Acara ini diharapkan mampu mengubah persepsi manusia soal anjing, agar tak melihat dari kesempurnaan fisik saja. Anjing juga bisa dicintai dalam kondisi tidak sempurna.

Berempat.com