Berempat.com

Kisah seorang ayah dan anaknya di Tiongkok menguras air mata. Pria bernama Zhan Liyong sedang mempersiapkan kematian anaknya Zhan Xin Lei yang mengalami sakit keras dan divonis tak bisa berumur panjang.

Dilansir Viral 4 Real, Xin Lei didiagnosis menderita thalassemia (kelainan darah serius). Dan, biaya pengobatan Lei membuat keluarga terlilit banyak hutang.

“Kami meminjam uang pada banyak orang, tapi mereka tidak lagi mau meminjamkan kami lagi,” kata sang ayah.

Karena kekurangan biaya, kondisi kesehatan Lei terus memburuk. Pihak dokter sudah mengintakan untuk segera dilakukan operasi untuk penyembuhan penyakit Lei. Namun, permasalahan biaya membuat pihak keluarga mengurungkan niat untuk mengambil tindakan operasi tersebut.

Tau Anaknya Akan Meninggal, Sang Ayah Ajak Anaknya Berlatih Berbaring di Liang Lahat

28712_840x576

Dalam dua tahun terakhir, Liyong telah menghabiskan dana 140.000 yuan atau setara dengan Rp 275 juta untuk biaya medis putri kesayangannya. Pihak keluarga sempat pasrah. Bahkan, untuk mempersiapkan kepergian putrinya itu, Liyong mengajak anaknya main di kuburan dan berbaring bersama di liang kubur yang terbuka.

Kabar terbaru, untuk usaha terakhir menyelamatkan putrinya, sang ayah mengajukan banding ke Shuidichou.com, untuk meminjam 200.000 yuan atau Rp390 juta.

Setelah cerita gadis kecil itu beredar, sumbangan pun mulai mengalir dan saat ini mencapai lebih dari 107.000 yuan atau Rp210 juta.

Berempat.com