Berempat.com

Umumnya banyak orang yang menyukai sebuah gaya rambut namun ketika datang ke barbershop atau salon dia tidak mendapatkan hasil yang diinginkannga meskipun gaya rambut yang dia maksud sudah didapatkan.

Ternyata, gaya rambut juga menyesuaikan dengan bentuk wajah loh, jadi kamu tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari sebuah gaya rambut yg kamu inginkan kalau bentuk wajah kamu tidak sesuai dengan model gaya rambut tersebut.

Berikut ini model gaya rambut sesuai dengan bentuk wajah yang harus kamu ketahui.

Potongan Rambut Pria Untuk Wajah Bulat

potongan rambut pria untuk wajah bulat
    • Karakteristik wajah ini berbentuk garis kurva atau lengkungan yang halus dan membulat dibagian pipi. Kening dan dagunya sedikit melebar, begitu juga dengan tulang pipinya. Gaya rambut dengan potongan persegi akan mengimbangi kebulatan dari jenis wajah ini, karena akan terlihat tinggi dan bervolume. Biarkan sisi rambut bagian kanan dan kiri tetap pendek.

 

Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Bulat
Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Bulat

 

    • Potongan Rambut Pria Untuk Wajah Persegi
potongan rambut pria untuk wajah persegi
    • Wajah persegi atau kotak dikenal sebagai wajah yang maskulin dengan rahang, tulang pipi, dan kening yang melebar. Potongan rambut pendek dengan menambahkan sedikit ketinggian dan volume rambut, akan menonjolkan struktur tulang yang menonjol pada wajah, dan menampakkan kemaskulinan Anda.

 

Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Persegi
Contoh Potongan Rambut Pria BerwajahPersegi

 

    • Potongan Rambut Pria Untuk Wajah Oval
    • Jenis wajah oval atau lonjong mirip dengan wajah berbentuk bulat namun sedikit lebih panjang. Keuntungan dari jenis wajah oval ini adalah bentuk wajah yang cocok dengan potongan rambut dan model rambut apapun, karena wajah jenis ini bentuknya proposional dan simetris.

 

Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Oval
Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Oval

 

    • Potongan Rambut Pria Untuk Wajah Segitiga
potongan rambut pria untuk wajah segitiga
    • Untuk jenis wajah segitiga, wajah ini memiliki bentuk dagu yang agak melebar ke tulang pipi, kemudian bergerak menyempit hingga bagian kening. Cobalah potongan rambut pendek yang memiliki volume berlapis dan tinggi untuk meminimalkan tulang pipi yang lebar.

 

Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Segitiga
Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Segitiga

 

    • Potongan Rambut Pria Untuk Wajah Panjang
potongan rambut pria untuk wajah panjang
    • Jenis wajah ini melonjong dari kening sampai dagu dalam ukuran yang hampir sama lebarnya. Bentuk wajah ini sedikit lebih panjang daripada bentuk wajah oval. Jenis wajah panjang ini juga cocok untuk potongan model rambut apa saja. Cobalah dengan memberi sedikit volume dibagian sisi wajah, agar wajah terlihat sedikit lebih oval.

 

Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Panjang
Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Panjang

 

    • Potongan Rambut Pria Untuk Wajah Diamond / Wajik
potongan rambut pria untuk wajah diamond/wajik
    • Wajah jenis ini memiliki kelebihan dibagian tulang pipinya. Untuk bentuk kening dan dagunya sesuai dan agak mengecil. Anda bisa memilih potongan rambut pendek dan menengah untuk jenis wajah ini. Sebuah ide dengan menambahkan poni dibagian kening agar menciptakan kesan lebar pada bagian kening juga boleh Anda lakukan.
Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Diamond / Wajik
Contoh Potongan Rambut Pria Berwajah Diamond / Wajik

 

 

Bagaimana? Sudah tau ingin model rambut seperti apa? Semoga bermanfaat dan bikin kamu tambah keren!

Berempat.com