Bogor memang dikenal dengan kota hujan dan memiliki udara yang sejuk. Tak hanya itu saja, Bogor juga memiliki sejumlah kuliner yang bikin nyesel kalo ga nyobain. Bahkan terlalu banyaknya pilihan kuliner di Bogor kadang membuat bingung harus coba yang mana.

Maka dari itu, kami akan rekomendasikan beberapa kuliner yang ada di bogor yang wajib kamu coba. Terlebih di weekend kali ini, kamu bisa pergi mencobanya dengan keluarga, kerabat dan orang terkasih.

1. Soto Kuning Pak Bongkok

Kota Bogor juga punya menu soto khas-nya lho, yaitu soto kuning. Satu porsi soto dengan kuah kuningnya berisi potongan daging, lidah, paru, babat, hingga kikil. Kuah kaldunya tidak terlalu kental, jadi nggak bikin kamu eneg. Rasa sotonya bisa bikin kamu nagih deh!

2. Toge Goreng Hj. Omah

Yang satu ini juga merupakan makanan khas Bogor yang paling sering di buru. Meski dinamakan toge goreng, tapi bukan berarti makanan ini digoreng lho. Toge goreng sendiri disajikan dengan bumbu kacang kedelai, santan, dan mie kuning.  Selain enak, toge gorengnya juga murah lho, Kamu cukup merogoh kocek Rp 16 ribu saja.

3. Martabak Encek

Yang ini bukan sembarangan martabak nih. Martabak Encek ini sudah melegenda kelezatannya. Adonan martabaknya yang lembut, rasanya yang legit, serta aromanya yang khas memang bisa bikin banyak orang terlena. Saking legendarisnya martabak ini banyak orang yang rela antre buat dapetin martabak ini.

4. Cungkring Pak Jumat

Buat yang suka makan kikil sapi, mesti banget cobain menu khas Bogor satu ini. Cungkring yang merupakan kikil sapi yang diguyur bumbu kacang di Cungkring Pak Jumat ini banyak banget penggemarnya lho! Jelas aja, udah enak harganya murah lagi! Hanya Rp 11 ribuan aja.

5. Laksa Gang Aut 

Satu lagi nih makanan yang namanya melegenda di Bogor, Laksa Gang Aut. Aroma gurih laksanya aja udah bisa membius kamu untuk segera mencicipinya. Isian laksanya juga cukup komplit, yaitu ada ketupat, tahu, telor dan toge. Pokonya bisa bikin lidah kamu goyang deh!