Berempat.com

Bau badan merupakan masalah yang tidak hanya membuat pusing ‘si penderita’ tetapi juga membuat orang yang berada di sekelilingnya tersiksa dan serba salah.

Jika kamu berpikir bahwa bau badan sulit untuk dihilangkan, itu salah. Enam cara sederhana ini dapat kamu lakukan untuk mengusir bau badan kamu. Lalu apa saja cara sederhana itu?

berikut ini 6 cara sederhana yang dipastikan ampuh untuk menghilangkan bau badan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Pastikan tubuh selalu bersih.

Memastikan tubuh selalu bersih adalah hal yang wajib. Mandi minimal sekali dalam sehari dapat mengurangi jumlah bakteri yang ada pada kulitmu. Keringat sebetulnya bukan penyebab dari bau badan, melainkan bakteri mikrokopis yang hidup secara alami pada kulit bercampur keringat dan berkembang b iak dengan cepat, itu lah penyebab bau badan. Jadi, biasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan badan secara menyeluruh, terutama di daerah rawan berkeringat dapat membantu mengurangi masalah bau badan.

Gunakan sabun anti bakteri.

Pilihlah sabun mandi yang mengandung antibakteri. Mandi menggunakan sabun antibakteri dapat membantu membunuh bakteri yang ada pada tubuh dan menghilangkan bau badan.

Keringkan badan dengan benar.

Setelah mandi, selalu keringkan badan dengan benar. Pastikan juga anda menggunakan handuk yang bersih. Jika kulitmu kering, maka akan sulit bakteri untuk berkembang biak.

Gunakan deodoran atau Antiperspirant

Setelah Anda mandi, sebaiknya gunakan deodorant atau Antiperspirant yang pas untuk ketiakmu. Deodoran memang tak bisa secara penuh mencegah Anda berkeringat, tapi bisa menutupi bau dari bakteri yang ada pada kulit.

Selalu gunakan pakaian bersih

Jika Anda termasuk orang yang gampang berkeringat, ada baiknya anda rajin mengganti pakaian. Sebab, pakaian yang bersih akan membantu mengurangi bau badan. Dan juga selalu ganti kaus kaki, jika Anda memiliki bau kaki.

Hindari makanan yang berbau dan membuat berkeringat

Makanan yang cenderung membuat kamu berkeringat lebih banyak, seperti cabai atau makanan pedas lainnya bisa berkontribusi terhadap bau badan. Dan Armoa seperti bang dan durian juga dapat membuat tubuh mu menjadi lebih bau. Kurangi juga konsumsi minuman yang mengandung alkohol dan kafein, karena dapat menyebabkan kamu berkeringat.

Berempat.com