Pada umumnya baik pria maupun wanita di dunia ini pasti selalu menggunakan celana dalam, baik itu saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Namun, banyak pro dan kontra saat mereka tidak memakai celana dalam dilihat dari segi manfaatnya.

Orang- orang yang tidak menggunakan celana dalam hingga saat ini masih dianggap tabu dan melanggar adab kesopanan terutama jika kita berada di ruang terbuka. Tidak menggunakan celana dalam saat tidur mungkin masih dianggap wajar.

Kita semua tahu bahwa tidur bukan hanya sekedar kebiasaan atau mengembalikan kebugaran tubuh saja tetapi proses perbaikan pada seluruh organ tubuh dan proses detoksifikasi. Untuk memperlancar proses tersebut, perlu ada kebebasan aliran darah ke seluruh jaringan tubuh dan memberi keleluasaan organ tubuh dalam memproduksi hormon-hormon imun.

Dengan tidak memakai celanan dalam, organ kelamin wanita atau pria sebenarnya mendapatkan ruang gerak yang lebih leluasa dan longgar untuk mendapatkan aliran darah yang optimal. Hal inilah yang memberi dampak yang positif bagi tubuh jika tidak memakai celana.

Inilah beberapa manfaat jika tidak memakai celana dalam baik untuk wanita maupun untuk pria,
1. Manfaat lain tidak menggunakan celana dalam adalah melancarkan sirkulasi darah dan penguapan udara dalam tubuh, sehingga memperlancar proses stabilisasi suhu tubuh.

2. Untuk mengurangi ruam dan mencegah pertumbuhan bakteri yang tak terkendali serta jamur penyebab beberapa jenis penyakit kulit di daerah selangkangan dan daerah kelamin.

Berempat.com

3. Manfaat tidak menggunakan celana dalam bagi perempuan adalah untuk menjaga kestabilan kadar estrogen agar terhindar dari risiko infeksi bakteri.

4. Manfaat bagi pria jika tidak memakai celana dalam adalah untuk mendapat sperma berkualitas, testis memerlukan suhu yang stabil dalam memproduksi sel sperma tersebut. Tidak menggunakan celana dalam beberapa saat lamanya merupakan hal yang terbaik dilakukan bagi mereka yang didiagnosa infertilitas. Menurut hasil penelitian para ahli di bidang reproduksi, kemampuan testis untuk menghasilkan sperma yang berkualitas hanya mampu berproduksi pada suhu di bawah 36,67 ‘C atau 98 ‘F. Sebaliknya jika suhu testis melebihi suhu tersebut akan berdampak pada kerusakan morfologi sperma itu sendiri.

5. Manfaat lainnya seperti dapat meningkatkan gairah pada pasangan untuk berhubungan intim yang dapat mengurangi hormon stress, menstabilkan detak jantung dan lain-lain.

Jika keadaan tidak memungkinkan untuk melepas celana dalam anda, sebaiknya gunakanlah pakaian dalam dan celana dalam yang longgar. Menjaga kebersihan pakaian dalam dan organ intim merupakan hal yang wajib dilakukan. (CPA)