Berempat.com

Berkabar.ID – Saat mendengar kata SPA, kita pasti membayangkan tempat berendam air hangat, menikmati pijatan-pijatan untuk hilangkan letih setelah seharian bekerja. Dalam perkembangannya, SPA menjadi suatu tempat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan, kebugaran dan kenyamanan.

Spa Ini biasanya adalah sebuah pemandian air panas. Namun saat ini banyak jenis SPA yang berada di dunia, salah satunya SPA ikan. Atau biasa disebut sebagai terapi ikan, atau kalau di barat dikenal dengan sebutan fish pedicure.

Dengan gigitan ikan ini diyakini dapat membantu membersihkan dan mengelupaskan kulit. Individu yang menginginkan terapi ini diminta untuk memasukkan kakinya di dalam kolam atau tangki air tawar hangat yang berisi puluhan hingga ratusan ikan.

Ikan-ikan kecil dan ompong ini akan menghisap dan menggigit dengan lembut kulit kering dan mati dari kaki. Ikan yang menggigit memberikan sensasi geli, dan dianggap sebagai pijatan relaksasi. Setelah melakukan terapi ikan ini, Anda akan merasa segar dan kaki tampak sehat.

Di Beijing, China, ada seorang pemuda bernama Wong (35), yang hendak menikmati spa ikan pada malam Tahun Baru. Ia bekerja sebagai programer IT di sebuah perusahaan. Wong mengaku sangat sibuk dan hanya punya sedikit waktu untuk bersantai. Jangankan untuk pacarana, untuk merawat diripun tidak diperhatikannya.

Wong pria jomblo, karena desakan orang tuanya, ia mau diperkenalkan dengan seorang wanita yang akhirnya menjadi pacarnya. Dan ia berjanji tahun baru mengajk kekasihnya jalan-jalan. Kekasihnya memintanya untuk pergi ke Spa yang terdekat.

Pada awalnya Wong tidak mau melakukan spa tersebut, namun kekasih yang tengah bersamanya tersebut terus memaksa Wong untuk mengikuti spa itu. Akhirnya setelah terus didesak Wong pun mengiyakan.

Dilansir dari World Of Buzz, Rabu (9/1) Wong melepaskan sepatunya untuk mengikuti sesi SPA tersebut bersama kekasihnya. Tapi tidak begitu lama Wong melihat hal yang mengejutkan.

Ikan-ikan untuk yang berada di tangki tersebut mati semua. Pemilik SPA pun heran dengan peristiwa tersebut dan mencari tahu penyebabnya. Sang pemilik SPA juga mencium bau yang aneh dan menuduh Wong telah meracuni semua ikannya itu.

Wong pun menyangkal meracuni ikan-ikan tersebut. Bau busuk yang tercium tadi bukan karena dari bahan beracun, tetapi itu bau dari kakinya yang selama sepuluh tahun tidak dibersihkan karena kesibukannya.

Sebenarnya pemilik SPA tidak memercayai alasan Wong yang terdengar konyol dan menggelikan. Namun karena pemilik SPA mengetahui bahwa Wong tidak sengaja “membunuh” ikan-ikan malang tersebut, akhirnya pemilik SPA tidak meminta ganti rugi dan melepaskan Wong.

Wong pun menertawakan dirinya sendiri dan bersyukur bahwa kekasihnya tidak memutuskannya. Tentu saja, ia berjanji untuk menjaga kebersihan dirinya ke depan.

Berempat.com