Ilustrasi menikah di pinggir pantai. (Shutterstock)
Berempat.com

Menggelar pesta pernikahan atau menikah di pinggir pantai, memang menjadi salah satu pernikahan impian bagi banyak pasangan.

Gambaran sebuah upacara pernikahan yang indah, terbungkus dengan sepoi angin dan debur ombak yang merdu, keindahan warna dari langit keemasan saat matahari terbenam, berjalan di sepanjang pantai berpasir dan foto-foto romantis menjadi momen seumur hidup menjadi begitu sempurna.

Ya, mereka berharap dapat menikmati pernikahan bebas stres di bawah sinar matahari. Namun nampaknya, banyak pasangan yang tak menyadari satu kesalahan besar yang mereka lakukan saat berencana untuk menikah di iklim hangat.

Meskipun sangat menggoda untuk memanfaatkan sinar matahari di hari-hari menjelang upacara bersama pasangan, seperti berjemur atau bersepeda bersama menjelang pernikahan, seorang ahli menyarankan untuk sebaiknya letakkan rencana berkegiatan keluar ruangan di bagian akhir, setelah Anda selesai dengan pesta Anda.

“Kami mendorong mereka yang ingin menikah di pinggir pantai untuk menghindari matahari sebanyak mungkin sebelum hari besar mereka,” kata Marsha-Ann Brown, director of romance di Sandals Resor dilansir Independent.co.uk.

Menurut dia, sangat mudah bagi pasangan untuk berjemur menjelang pernikahannya, terutama di Karibia yang indah, tetapi sebaiknya jangan melakukannya.

Brown, yang bekerja di Sandals Resor di Jamaika, biasanya justru merekomendasikan pasangan pergi ke spa dalam ruangan sehari sebelum pernikahan mereka, daripada menghabiskan waktu di luar di bawah sinar matahari.

Dengan cara itu, calon pengantin dengan kulit yang lebih terang dapat terhindar dari kulit yang terlihat seperti lobster yang berpakaian rapi pada hari pernikahan mereka.

Ini bukan satu-satunya saran yang bermanfaat yang disampaikan oleh Brown. Dia juga menyarankan agar pasangan berpikir dengan hati-hati tentang jenis bahan yang mereka pilih untuk dikenakan pada hari besar mereka.

“Saya selalu menyarankan kain yang lebih ringan karena Anda tentu akan menjadi panas dan berkeringat,” katanya kepada The Sun.

“Jika Anda memiliki gaun impian besar yang ingin dikenakan, maka itu baik-baik saja. Tetapi saya menyarankan pergantian sesudah upacara pernikahan dilakukan,” jelas Borwn.

“Lelaki harus memilih pakaian linen dengan warna lebih pucat. Ini akan terlihat lebih baik di foto pernikahan juga,” ungkapnya.

Sumber: Suara.com

Berempat.com