Ilustrasi tangan menggenggam. (Shutterstock)
Berempat.com

Tanpa disadari, semua orang punya gaya sendiri saat menggenggam jari, yang ternyata bisa menunjukkan kepribadian kamu. Sekarang, coba perhatikan bagaimana kamu atau temanmu menggenggam jari, dan mari analisis kepribadian mereka seperti dikutip dari laman Boldsky.

Ibu jari lurus ke arah telunjuk
Posisi Ibu Jari saat Menggenggam. (Boldsky)

Kalau kamu tipe orang yang menggengam jari dengan gaya ibu jari lurus ke arah telunjuk, maka kamu adalah orang yang sensitif, perhatian, dan juga penyayang. Secara emosional, kamu sangat mudah memahami orang lain. Kamu juga orang yang sangat terorganisir, dan punya daya kreativitas tinggi. Kamu punya banyak ide strategis untuk menyelesaikan pekerjaan, tapi hal itu juga membuat kamu tidak sabaran.

Ibu jari bengkok ke arah jari lain
Posisi Ibu Jari saat Menggenggam. (Boldsky)

Kamu orang yang fokus dalam bekerja dan menyelesaikan masalah. Tapi, ketika ibu jarimu menutupi keempat jari lain, maka secara tidak sadar kamu sulit menahan emosi. Di sisi lain, kamu orang yang berbakat, berkharisma, dan punya pesona lebih dari apa yang kamu tahu tentang dirimu sendiri. Kamu juga akan dengan senang hati membantu masalah orang-orang terdekat.

Ibu jari bersembunyi
Posisi Ibu Jari saat Menggenggam. (Boldsky)

Posisi ibu jari yang bersembunyi di bawah jari lain saat menggenggap tangan menandakan seseorang yang memiliki kekuatan batin atau dapat mengatahui hal-hal yang berhubungan dengan ‘dunia lain’. Mereka lebih asyik dengan diri sendiri dan malas berurusan dengan orang-orang negatif, mereka suka orang-orang yang jujur dan apa adanya. Saat sedang sendiri, mereka merasa lebih nyaman.

Sumber: Suara.com

Berempat.com