Berempat.com

Mendapatkan kualitas tidur yang tepat tentunya dapat memberi banyak manfaat. Selain tubuh akan lebih segar di pagi hari, tidur yang berkualitas juga dapat menambah semangat.

Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, seperti menggunakan pil tidur, dan sebagainya. Tapi tahukah Anda kalau tidur berkualitas itu bisa didapat dengan mudah?

Ya, cukup tidur tanpa mengenakan busana alias telanjang. Berikut manfaat tidur telanjang seperti yang dilansir dari laman Life Hack!

1. Lebih praktis

Tidur telanjang ternyata lebih praktis dan menghemat uang, karena Anda tak perlu memberi piyama. Cucian pakaian pun sedikit berkurang!

2. Lebih semangat di pagi hari

Ketika mendapati diri Anda tanpa busana saat bangun tidur, tentu Anda akan langsung beranjak dan bersemangat untuk memulai hari.

3. Merasa lebih bahagia dan lebih bebas

Dengan berbaring telanjang di tempat tidur, dapat membuat Anda merasa bebas. Ya, bebas dari celana, bra serta celana dalam Anda! Anda pun bisa langsung merasakan dinginnya sprei.

4. Menambah gairah seks

Jika sudah menikah, tentu dengan tidur telanjang bisa memberi kesempatan lebih besar untuk bersentuhan dengan pasangan, terutama saat berpelukan. Kontak semacam ini juga bisa menciptakan kehidupan seks yang lebih aktif.

5. Tidur jadi lebih nyenyak

Tidak ada tali pengikat atau pakaian yang kusut di seprei, nafas pun jadi lebih lega. Semua gangguan tidur bisa hilang seketika dengan tidur telanjang, dan Anda pun dapat tidur lebih nyenyak.

6. Membantu kulit Anda bernafas

Seharian penuh kulit tertutupi oleh celana, baju, kaus kaki dan sepatu. Nah, saat Anda tidur telanjang pada malam hari, kulit Anda akan punya kesempatan untuk menghirup udara segar lebih banyak.

7. Membantu mengatur kortisol Anda

Jika kepanasan, kadar kortisol akan cenderung tinggi. Hal ini bisa menyebabkan meningkatnya kecemasan, keinginan untuk makan makanan yang tidak sehat, penambahan berat badan, dan hal-hal yang buruk lainnya.

Nah, degan tidur telanjang, Anda bisa menjaga suhu tubuh untuk tetap dingin sehingga dapat mengatur kortisol di tubuh.

8. Mengatur kadar hormon melatonin dan hormon pertumbuhannya

Kadar hormon melatonin dan pertumbuhannya membantu tubuh melakukan hal-hal seperti mencegah penuaan. Saat tidur telanjang, dapat membantu tubuh untuk tetap awet muda.

9. Membuat organ intim Anda lebih bahagia

Bagi pria, kondisi tidur yang lebih dingin memungkinkan testis Anda tetap berada pada suhu yang lebih dingin. Ini membantu menjaga kesehatan sperma Anda dan sistem reproduksi Anda agar berfungsi normal.

Bagi wanita, kondisi tidur yang lebih dingin dan lebih lapang dapat membantu mencegah infeksi jamur. Karena jamur tumbuh lebih cepat dalam kondisi hangat dan lembab. Bila lebih dingin dan kering, pertumbuhannya dapat dicegah.

10. Tidur lebih nyaman saat cuaca panas

Cuaca panas adalah saat yang sulit untuk tidur nyenyak. Jika Anda tidak memiliki AC, tidur menggunakan pakaian akan semakin terasa menyiksa bagi Anda. Anda akan sering terbangun dengan kondisi pakaian yang basah karena terkena keringat.

Berempat.com