Ilustrasi (Foto: Glamour)
Berempat.com

EJAKULASI dini mungkin salah satu masalah yang sangat ingin dihindari kaum Adam. Pasalnya kondisi tersebut dapat menurunkan kadar kepercayaan diri mereka ketika ingin menunjukkan kejantanannya di hadapan pasangan. Beruntung ada terapi yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan ada cara sederhana untuk menghentikan ejakulasi dini. Caranya adalah menggelitik pergelangan kaki pria. Adanya rangsangan arus listrik ringan melalui kaki dapat memperbaiki ejakulasi dini. Melalui cara itu pria akan merasa geli dan tidak kesakitan.

Hasil itu didapatkan setelah peneliti dari Rumah Sakit Yuksek Ihtisas di Turki menjalani uji coba stimulasi saraf tibia. Sebanyak 30 pria yang berjuang dengan ejakulasi dini akan digelitik kakinya. Peserta mengatakan bila cara itu meningkatkan durasi mereka berhubungan seks karena arus listrik melewati saraf tibial ke bagian tubuh lainnya termasuk saraf di pelvis yang mengontrol otot untuk berhubungan.

Walau hasil penelitian mengungkapkan jika hasilnya efektif, diperlukan penelitian lebih lanjut. Alasannya karena peneliti hanya menggunakan sampel yang terbilang sedikit. Penelitian mendalam juga diperlukan untuk mengetahui seberapa efektif perawatan tersebut dan mencari cara untuk membuat metode ini dapat dilakukan di kamar tidur. Sebab menggelitik yang dimaksud bukan hanya sekadar menggunakan tangan tetapi benar-benar arus listrik ringan.

Cara serupa sebenarnya telah diterapkan oleh sebuah rumah terapi. Tahun lalu Virility Medical meluncurkan patch elektronik yang dipakai di selangkangan. Alat tersebut memiliki manfaat untuk menghentikan kontraksi otot-otot yang menyebabkan orgasme pada saat berhubungan seks. Cara kerjanya pun menggunakan aliran listrik.

Pria yang membeli alat tersebut akan menemukan tambalan yang bisa dihubungkan ke aplikasi di telepon. Pria kemudian dapat mematikan arus listrik saat dirinya siap untuk menyudahi sesi bercinta. Alat tersebut diklaim dapat membantu pria bertahan hingga 3,5 kali lebih lama dari biasanya.

Namun kembali lagi, sebaiknya pria yang memiliki masalah ejakulasi dini berkonsultasi dengan dokter. Sebab kondisi tersebut bksa menjadi tanda penyakit atau disebabkan oleh stres. Langkah ini adalah solusi sebelum mengambil tindakan yang lebih ekstrem. Demikian seperti yang dilansir dari Metro, Rabu (28/3/2018).

(tam)

Sumber

Berempat.com