Ilustrasi
Berempat.com

Pernah mendengar pertanyaan, ” Kok, kamu lebih gemuk setelah menikah?” Jika kamu dihadapkan pada pertanyaan itu, entah reaksi apa yang harus diberikan.

Ada beberapa orang yang menjadikan pertanyaan itu sebagai bahan bercanda. Namun sebagian, terutama kamu yang sudah payah menurunkan berat badan, pasti langsung kepikiran.

Fenomena pria atau perempuan yang menggemuk setelah menikah sepertinya sudah banyak dialami pasangan baru menikah. Namun pernahkah kamu penasaran mengapa itu bisa terjadi? Apa benar perasaan bahagia pemicunya?

Sebuah penelitian dari University of Queensland di Australia yang melibatkan 15 ribu responden selama 10 tahun menemukan jawabannya. Hasilnya cukup mengejutkan. Orang-orang yang mengakui memiliki hubungan cinta bahagia, mengalami kenaikan berat badan antara 13 pon atau sekitar 6 kg.

Mengutip laman Liputan6.com seperti dilaporkan yourtango.com,, ketika bertemu orang yang tepat, mencintai, dan menerima apa adanya, Anda merasa tidak perlu lagi untuk menjaga kondisi yang baik.

Pasangan bahagia cenderung menjalani gaya hidup sehat dengan cara lain, seperti mengurangi merokok dan makan makanan cepat saji. Menurut penelitian lain yang dilakukan oleh Southern Methodist University, Dallas, ada hubungan antara kepuasan dalam hubungan cinta dengan kenaikan berat badan.

Penelitian ini menyertakan 200 pasangan yang telah menikah selama kurang lebih empat tahun. Andrea Meltzer, kepala penelitian tersebut menyatakan bahwa ada hubungan positif antara kepuasan dalam hubungan cinta dengan kenaikan berat badan.

Pasangan yang puas dengan hubungan cintanya cenderung mengalami kenaikan berat badan. Sedangkan mereka yang merasa tidak puas akan mengalami kenaikan berat badan lebih sedikit.

Sumber

Berempat.com