Bandeng goreng salah satu makanan seafood khas Indonesia, bandeng goreng ini memiliki rasa begitu nikmat. Lantas banyak orang yang menyukai makanan ini karena gurih dan memiliki aroma yang khas. Banyak orang yang biasanya menikmati ikan bandeng ini dengan cara yang simple yaitu di goreng, dengan dagingnya yang empuk dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Makanan seafood khas Indonesia ini mengandung energi, protein, lemak tak jenuh, kalsium, fosfor, zat besi, omega 3, vitamin A, B1, yang semuanya sangat bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari penyakit.

Sayangnya tidak banyak yang mengatahui jika makanan ini mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Sebagian orang yang mengkonsumsi makanan ini karena menghilangkan rasa lapar atau hanya sekedar ingin mencobanya.

Langsung saja, inilah manfaat yang terkandung dalam ikan bandeng goreng.

1. Mengurangi resiko hipertensi
Hipertensi merupakan sebuah hal dimana kondisi tekanan darah sedang meningkat. Untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi bandeng goreng. Kandungan yang ada di dalamnya dipercaya mampu mengurangi resiko hipertensi atau tekanan darah tinggi.

2. Memperkuat tulang
Kandungan kalisum yang ada dalam makanan ini juga memiliki peran penting untuk menjaga dan memperkuat tulang dalam tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini agar tulang tetap sehat dan kuat.

3. Mencegah anemia
Khasiat bandeng goreng bisa membantu anda dalam mencegah anemia. Kandungan zat besi di dalam makanan ini sangatlah efektif sekali dalam mencegah anemia. Untuk anda yang ingin mencegah dan menghindari anemia, mengkonsumsi makanan ini mampu membantu anda dalam mencegahnya.

4. Menjaga kesehatan mata
Menjaga kesehatan mata merupakan salah satu hal yang penting mengingat organ ini memiliki fungsi untuk melihat. Untuk menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dengan rutin mengkonsumsi bandeng goreng. Kandungan vitamin A yang ada di dalamnya bermanfaat menjaga dan melindungi kesehatan mata sehingga bisa mencegah anda dari resiko gangguan mata.

5. Mencegah osteoporosis
Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang sangatlah berbahaya bagi kesehatan tulang. Penyakit ini bukan hanya mengganggu seorang lansia, tetapi juga menyerang remaja dan orang dewasa. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencegah osteoporosis. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk menjaga tulang agar tidak mudah keropos.

6. Meningkatkan otot
Untuk menambah massa otot anda bisa melakukannya dengan banyak mengkonsumsi bandeng goreng. Kandungan protein yang ada di dalamnya berperan penting untuk menambah massa otot sehingga otot anda akan lebih terbentuk dan terlihat kuat.

7. Meningkatkan kesehatan otak
Mengkonsumsi makanan bandeng goreng juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak. Kandungan yang telah ada di dalam makanan ini seperti omega 3 yang ada di dalamnya mampu menjaga kesehatan otak sehingga otak tetap sehat dan bisa berfungsi dengan baik.

8. Menurunkan kadar kolesterol
Untuk anda penderita kolesterol maka anda bisa mengkonsumsi bandeng goreng untuk mengatasinya. Kandungan lemak tidak jenuh yang telah ada dalam makanan ini dapat menyeimbangkan dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Jadi, makanan ini sangat baik sekali jika dikonsumsi oleh penderita kolesterol.

9. Mencegah jantung koroner
Jantung koroner merupakan salah satu penyakit jantung yang terjadi karena rusaknya dinding pembuluh darah. Untuk mencegahnya bisa dengan cara banyak mengkonsumsi bandeng goreng. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu mencegah penyakit jantung koroner. Mulailah mengkonsumsi makanan ini untuk menjaga kesehatan jantung.

10. Menjaga daya tahan tubuh
Daya tahan tubuh sangatlah dibutuhkan untuk melindungi tubuh agar tidak mudah terserang bakteri atau penyakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh bisa dengan mengkonsumsi bandeng goreng. Kandungan vitamin A yang ada di dalamnya dapat menjaga kekebalan dan juga kesehatan tubuh.

Nah, itulah manfaat jika anda mengonsumsi ikan bandeng goreng…. semoga bermanfaat ya.