Berempat.com

Berkabar.ID – Geliat bisnis di Indonesia masih terbilang besar kendati kondisi perekonomian Indonesia masih dikatakan belum stabil benar. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga tumbuh sebesar 49,3% (yoy) dan menyumbang 55,68% dari pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan ketiga 2017.

Auto2000 yang sejatinya bergerak di bidang otomotif pun melihat besarnya sebuah peluang. Dealer Toyota terbesar di Indonesia ini pun melirik bisnis kuliner. Tapi Auti2000 bukan hendak membangun resto atau semacamnya, melainkan pendukungnya. Tepatnya Auto2000 melirik bisnis food truck yang tengah menjadi geliat baru di Indonesia. Dan sebagai langkah awal, Auto2000 menggelar pameran kendaraan komersial bertajuk Auto2000 Comercial Expo di Gading Walk, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (9/2).

Pada pameran ini, Auto2000 pun memajang tiga kendaraan komersial Toyota sebagai solusi bisnis, yakni Toyota Dyna Food Truck, Toyota Hi Ace, dan Toyota Hilux.

Dalam keterangannya, pihak Auto2000 berkomitmen bukan hanya menjual kendaraan secara komersil, melainkan juga dalam perawatannya. Artinya, konsumen pun akan mendapatkan layanan after sales service.

“Kami tak sekedar menjual kendaraan komersial, melainkan juga menyediakan one stop business solution sales and after sales service,” ujar Marketing Division Head Auto2000.

Layanan after sales yang dimaksud meliputi spesial paket biaya jasa servis dan suku cadang, dan Paket servis Toyota (PESTA).

Adapun dalam pameran ini Auto2000 pun melangsungkan dua talkshow dengan tema berbeda, yakni “Wirausaha Inspiratif: Tips and Trick Sukses Bisnis Food Truck” dan “Wirausaha Millenials: Trend Bisnis Kekinian”.

Dalam talkshow tersebut dipandu oleh Prabu Revolusi, Head of News Anchor CNN Indonesia; dan Andrew Nugroho selaku pemilik waralaba Es Teler 77, Joko Waluyo sebagai Pembina Komunitas Food Truck Indonesia dan Ketua Komunitas Food Truck Jakarta, Sarita Sutedja selaku Founder Warunk Upnormal, dan Nilam Sari pemilik waralaba Kebab Turki Baba Rafi.

Tak Hanya Jual Food Truck, tapi Juga Paket Waralaba

Food Truck waralaba Es Teler 77 (Berkabar.id/Rahardian Shandy)

Menariknya, Auto2000 bukan hanya menjual produk food truck untuk mendukung bisnis kuliner, tetapi juga melengkapi pembelian dengan paket waralaba. Hal ini disebut oleh Yagimin sebagai layanan pembelian satu pintu.

Yagimin menerangkan, pembelian satu pintu mencakup pembelian Toyota Dyna yang dibundling dengan paket waralaba, karoseri serta penawaran leasing, asuransi, dan trade in. Bahkan, pelanggan yang membeli food truck ini akan diberikan persiapan dan training dari pihak waralaba.

Auto2000 sendiri melahirkan Toyota Dyna Food Truck sebagai langkah mendorong para pebisnis kuliner agar dapat menjalankan bisnis tanpa perlu memusingkan tempat. Dengan food truck, tentu pebisnis tak perlu memikirkan biaya sewa ruko yang kelewat mahal.

Berempat.com