Berempat.com

Water infused rupanya bukan hal baru. Sejak jama Rasulullah SAW, water infused telah dijadikan minuman kegemaran nabi saat bulan ramdhan. Rasul menyukai minum infused energi saat buka puasa dengan “Air Nabeez” kegemaran Rasulullah.

Air Nabeez adalah minuman sunnah kegemaran Rasulullah yang merupakan jenis air rendaman Kurma. Air rendaman kurma ini merupakan Air Tonik Alkalin yang bermanfaat untuk metabolisme, menghapus kadar keasaman pada lambung, membersihkan sisa metabolisme dari tubuh, Meningkatkan fungsi pencernaan, menambah daya ingat,  memperbaiki masalah limpa, hati dan bagi pasien yang memiliki masalah arthritis dan asam urat, mengkonsumsi air nabeez ini adalah salah satu alternatif terapi untuk kesehatan penderita arthritis.

Cara membuat Air Nabeez cukup mudah yakni hanya dengan merendam beberapa butir kurma dengan segelas air. Ikuti Sunnah Nabi, ambil bilangan ganjil 3 /5 / 7 butir kurma. Nah air rendaman inilah yg disebut Air Nabeez.
Baru diminum setelah 10-12 jam kemudian. Air rendaman kurma Nabeez di buat waktu sahur, untuk diminum saat buka puasa. Bila untuk sahur dibuat saat berbuka puasa.

Pengalaman dengan disiplin minum Air Nabeez meskipun saat sahur hanya makan sedikit badan terasa lebih bertenaga, puasa pun tetap segar dan fit.
Dan saat berbuka juga sama, sebelum makan makanan besar, terlebih dulu berbuka dengan Air Nabeez.

Perlu diingat, bahwa Air Nabeez ini tidak boleh dibiarkan lebih dari 2 – 3 hari, karena akan menyebabkan Fermentasi dan tidak boleh lagi dikonsumsi. Karena saat fermentasi sudah berlangsung maka ini awal terbentuknya alkohol, artinya minuman tersebut menjadi bagian dari minuman beralkohol dan hukumnya menjadi haram.

Jadi sebaiknya Daily Fresh (segar tiap hari) saja bila membuat Air Nabeez ini.
Bikin pagi minumnya saat berbuka puasa. Bikin sore diminumnya waktu sahur. Kurma yang direndam bisa langsung dimakan setelah airnya diminum. Kurma terasa lebih nikmat dan lembut.

 

Berempat.com