Berempat.com

Selama sebelas tahun terakhir, setidaknya telah empat kali ada kejadian ganjil yang terjadi di Alas Bonggan Blora. Hal tersebut sudah menjadi buah bibir masyarakat sekitar bahwa Hutan Bonggan memang angker dan sering mengerjai beberapa pelintas jalan. Misteri Lorong Waktu pun terjadi beberapa kali di Hutan Bonggan Blora Jawa Tengah, dan misteri inipun menjadi buah bibir masyarakat. Baca Sebelumnya di Artikel :

Menyibak Misteri Lorong Waktu Alas Bonggan Blora (Bag. 1)

Seperti apakah kejadian menarik di alas Bonggan ? Adakah kita berbeda dimensi dan waktu dengan “penunggu” alas Ponggan ? Dan Ada yang mencoba lorong waktu itu disana?

Peristiwa yang pernah menggemparkan masyarakat adalah Bus Pahala Kencana yang nyasar masuk ke dalam hutan jati Bonggan Blora. Menurut cerita dari sopir dan kernet, sebelum mereka tersesat di tengah hutan, mereka sebenarnya berada di jalur Juwana yang menuju ke Rembang.

Di tengah perjalanan, mereka terjebak kemacetan yang cukup parah. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalur alternatif dengan cara berbelok arah ke Jaken. Saat melintasi jalan tanjakan, mereka terkendala dengan kondisi jalan yang rusak dan cukup sempit. Selain itu ada juga truk pengangkut semen yang berjalan sangat lambat di depan mereka.

Ingin memangkas perjalanan, sang sopir pun memutuskan untuk segera menyalip truk pengangkut semen tersebut. Sayangnya kondisi jalan yang sempit membuat sang sopir batal melakukan hal tersebut. Di tengah perjalanan, bus tersebut mengalami sebuah insiden, dimana ban belakang selip sehingga menyebabkan bus tak mampu menanjak dan secara perlahan berjalan mundur.

Beberapa meter berjalan mundur, bus tersebut langsung menghantam sebuah pohon dan di saat yang bersamaan mesin bus tersebut tiba-tiba mati. Sang sopir dan kernet langsung turun dan mengecek kondisi belakang bus, namun mereka langsung terkejut setelah mengetahui bahwa busnya berada di tengah-tengah hutan.

Apa yang dialami oleh bus Pahala Kencana bukan yang pertama kali, karena menurut pihak kepolisian sudah beberapa kali ada kejadian serupa. Namun hal seperti itu hanya dialami oleh kendaraan dari luar kota. Padahal, tidak ada jalan yang bisa dimasuki bus tersebut. Namun, badan bus samasekali tidak ada yang lecet atau rusak.

Pun juga, untuk evakuasi saja, petugas harus membabat dan menebang pohon supaya ada jalan untuk mengevakuasi bus agar bisa keluar. Banyak orang mengatakan, ada jalur mesin waktu di sana. Ada pula yang bercerita, dimensi antara kehidupan gaib dan dunia nyata di Alas Bonggan dindingnya sangat tipis.

Konon Kabarnya, alas Bonggan sudah lama dikenal sebagai tempat mistis dari kalangan bangsa jin. Makhluk-makhluk itulah yang diyakini sebagai penyebab berbagai kejadian mistis yang terjadi di alas Bonggan. Konon, kerajaan gaib yang ada di alas Bonggan memiliki kehidupan layaknya manusia, namun mereka hidup jauh lebih modern.

Lalu apa yang dialami oleh sopir truk pengangkut semen ? apakah dia mengalami hal serupa ? Kita ikuti ceritanya di hari selanjutnya (CPA)

Berempat.com

1 KOMENTAR

Comments are closed.