Berempat.com

Berbicara tentang Alas Bonggan tiada habisnya untuk dibahas kemistisannya. Adalah hutan jati yang terletak di Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Inilah tempat mistis, angker dan menyeramkan di Blora. Banyak kejadian misterius yang terjadi di sini yang sudah kita bahas sebelumnya.

Kejadian yang baru-baru ini terjadi menimpa bus pengangkut penumpang jurusan Jakarta – Blora PO “Garuda Mas” Nopol B 7024 UGA. Lagi-lagi sebuah bus mengalami kecelakaan di hutan Blora, Jawa Tengah, Senin (13/3/2017) sekitar pukul 03.40 WIB dini hari.

Belum diketahui secara pasti bagaimana kronologi kejadian tersebut, tetapi netizen sempat menggosipkannya masuk hutan secara misterius.
Menurut netizen Kantong Oye di grup Blora Updates, bus Garuda Mas itu sempat menabrak pohon jati dan tiang listrik. Kemacetan cukup panjang pun terjadi setelah kejadian tersebut.

“Ada bus bus masuk hutan jurusan Cepu. Nabrak jati dan tiang listrik. Infonya tadi jam 3. Kronologinya gak ngerti, tapi macetnya panjang,” tulis Kantong.
Sedangkan menurut Phiencox IA Arief Snp, penumpang bus sudah tidak ada ketika kecelakaan terjadi. Namun, sang sopir dikabarkan tewas.

Putri Noka, netizen yang mengaku jika ibunya menaiki bus tersebut dari Jakarta mengatakan, kendaraan itu memang sedikit aneh selama berada di perjalanan.
Lampu toilet mati ketika ada orang masuk di dalamnya. Namun begitu ke luar, lampu kembali menyala. Yang lebih parah katanya, kendaraan itu berjalan miring, padahal sebenarnya jalannya bus masih standar.

“Ini bus dinaiki ibu saya dari Jakarta. Ibuku sampai rumah jam 3, ini jam 4 kurang 20 kecelakaan. Banyak yang bilang kalau busnya aneh ketika dinaiki,” ujar Putri di bagian komentar.

Ia menduga, bus itu sudah sepi penumpang lantaran jurusan terakhirnya adalah Jepon, Blora. Oleh salah satu neter, bus Garuda Mas ini sempat digosipkan telah masuk hutan dengan sendirinya.

Kapolres Blora, AKBP Surisman menerangkan, bus itu mengalami kecelakaan tunggal dan tak ada hubungannya dengan mistik. Bus plat nomor B 7024 UGA, mengangkut beberapa penumpang. Sopir Garuda Mas yang mengalami kecelakaan tersebut bernama Saepulloh (32), warga Bali Matraman RT 08 / RW 12, Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan, mengalami luka-luka dan sudah dirawat di rumah sakit terdekat.

Kronologinya bus Garuda Mas bernopol ‎B 7024 UGA, melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi, terdapat kendaraan misterius, yang bermakna kendaraan itu belum teridentifikasi, melaju dari arah berlawanan. Kendaraan misterius itu ngebut atau berkecepatan tinggi. Warga mengaitkan kejadian ini dengan angkernya hutan Blora yang sudah terkenal di beberapa kalangan.

“Info news. Bus Garuda Mas dengan sendirinya tiba-tiba di tengah hutan jati Kalimodang Cepu Kab.Blora, pukul 03.40 dini hari tadi. Sudah sekian kalinya hutan Blora menjadi sosok misterius,” kata netizen tersebut.

Dengan banyak kejadian diatas, semoga menjadi pembelajaran untuk kita agar lebih hati-hati didalam berkendara. Selain cek kelayakan kendaraan jangan lupa selalu berdoa didalam perjalanan. Selalu waspada dengan apa yang terjadi disekelilingnya. Semoga Hutan Bonggan tidak lagi menjadi tempat yang menyeramkan untuk dilewati bagi penduduk sekitarnya dan penduduk yang bukan asli Blora. TAMAT. (CPA)

Berempat.com