Berempat.com

Sebagai seorang ibu, Asri Welas memang harus ekstra sabar dalam mendampingi pengobatan putranya yang baru berusia 5 bulan, Ibran. Namun, ada kalanya rasa tak tega muncul saat ia melihat perjuangan bayinya tersebut.

Saat ditemui di Cibubur, Kamis (12/9/17) Asri Welas menceritakan kondisi anaknya yang sempat drop karena harus menjalani dua kali operasi dan trsnsfusi darah. Asri Welas pun tak kuasa saat melihat Ibran yang masih berusia 5 bulan harus menerima piso bedah dibagian tubuhnya.

“Aku tuh nangis terus. Aduh lihat anakku dibedah tuh rasanya gimana. Itu ada jahitannya di lengan dalam,” ujar Asri Welas.

Sebelum menjalani transfusi darah karena terkena diare dan infeksi saluran kemih, Ibran harus lebih dulu menjalani operasi karena katarak dikedua matanya. Penyakit dari katarak tersebut, pemeran Welas dalam sitkom ‘Suami-suami takut istri’ itu belum tahu penyebabnya.

“Kalau kita (ibu-ibu) menyusui kebanyakan gula masuk ke anak, bisa kena ke mata. Kebanyakan protein juga ngefek ke anak, tapi untuk lebih jelasnya tanya dokter. Kalau kata dokter ini memang dikasih sama Allah begitu saja,” lanjutnya.

“Aku sih mau menerima anakku apa adanya. Ini buat pelajaran, biar masyarakat tahu dan belajar. Mungkin kalau nanti hamil, saya nggak mau jajan sembarangan. Dulu aku cuek, makan apa aja. Sekarang untuk ibu-ibu hamil jangan jajan sembarangan,” pungkas Asri Welas.

Berempat.com