Berempat.com

Indonesia akan kembali dihadirkan sebuah film yang pernah populer di tahun 1990 hingga 200-an. Kali ini Visinema Pictures akan mempersembahkan versi milenial ‘Keluarga Cemara’ karya Arswendo Atmowiloto.

Anggia Kharisma selaku produser sudah tidak sabar menantikan kesempatan yang telah diidamkannya selama beberapa tahun terakhir. Tentu saja ia bekerja sama dengan penulis Gina S. Noer dan sutradara muda Yany Laurens dalam menggarap proyek ini.

“Sebenarnya sesimple kangennya saya sama keluarga Indonesia. Berangkat dari kegelisahan, ada genre yang kita lupakan. Waktu itu ada film keluarga yang menghibur kayak Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina. Ini kan era udah punya anak, jadi pengen karya yang bisa dinikmati anak-anak,” ujar Anggia saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9).

Arswendo Atmotilowo sendiri yang merupakan penulis film ‘keluarga Cemara’ pada eranya mendukung dengan di reboot nya kisa Keluarga Cemara jadi film layar lebar.

“Setiap saat pasti orang pengen keluarganya dalam tanda kutip benar. Dan apakah keluaga ini jadi nilai yang berhasil atau tidak, inilah sebenarnya. Keluarga ini bagus, istilah saya bisa bersyukur aja dengan keadaan sekarang ini, pasti akibatnya lebih bagus,” ujar Arswendo.

Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir dipercaya untuk memerankan sosok Abah dan Emak dalam film ini.

“Dulu kan serial panjang, sekarang di film. Lucunya pas ditawarin, saya lagi syuting dengan Abah zaman dulu, Adi Kurdi. Saya nanya langsung nilai Keluarga Cemara dulu gimana,” tuaks Ringgo.

Untuk proses pre produksi akan dilakukan mulai Desember mendatang. Sementara untuk toko Euis juga akan dihadirkan dalam film garapan Yandy Laurens ini, namun masih dirahasiakan.

Berempat.com