Menjadi artis harusnya mempunyai nama yang enak didengar dan mudah dihafalkan. Nama panggung artis di Indonesia banyak yang tidak sesuai dengan nama asli sang artis tersebut. Tahukah kalian jika nama beken para selebritis wanita maupun pria Indonesia ini ternyata memiliki nama yang lucu dan unik ? yuk mari kita simak siapa aja selebriti tersebut, antara lain :

1. Julia Perez merupakan salah satu artis yang memiliki nama asli Yulia Rachmawati, dan setelah memasuki dunia keartisan ia memeiliki nama beken yakni Juli Perez. Perez berasal dari nama suaminya yang pertama yaitu lelaki Prancis bernama Damian Perez. Tetapi saat pernikahan mereka kandas, Damian sempat menggugat penggunaan nama tersebut dan meminta sejumlah royalty dari nama asli artis Indonesia yang lucu ini. Dan Julia Perez sendiri mengaku masih berfikir soal pergantian nama.

2. Dewi Perssik Pedangdut yang baru-baru ini melangsungkan pernikahannya dengan managernya itu mempunyai nama asli Dewi Murya Agung. Nama bekennya ini melambungkan namanya di dunia dangdut dan terkenal dengan goyangan gergajinya.

3. Parto Patrio, kalian pasti udah gak asing kan sama komedian Parto Patrio, komedian yang pernah tergabung dalam grup lawak “Trio Patrio” ini punya nama asli Eddy Soepono. Wah jauh banget dengan aslinya ya.

4. Dedy Corbuzier dengan nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo merupakan seorang Mentalist populer di Indonesia. Dan kini dia menjadi host di sebuah acara talk Show di salah satu stasiun Televisi dan bekerja sama dengan artis imut Chika Jessika.

5. Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Tetapi nama asli artis Indonesia ini sudah berganti sebannyak dua kali karena mengalami masalah dalam dunia keartisannya. Sebelumnya, nama asli ini telah terkenal dengan nama Mulan Kwok yang saat itu masih bergabung dengan Duo Ratu. Namun, namanya diganti menjadi Mulan Jameela yang kini menjadi nama bekennya. Dan nama itu merupakan pemberian sang suami yang juga produsernya.

6. Yuni Shara merupakan nama beken dari Wahyu Setyaning Budi. Hah, seperti nama laki-laki ya. Artis ini tidak mau menggunakan nama aslinya untuk berbagai urusan komersial karena menurutnya namanya terkesan sangat maskulin. Dan memang dengan nama beken Yuni Shara itu dia lebih dulu beken ketimbang adiknya Krisdayanti.

7. Pasha vokalis group band Ungu ini mempunyai nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Sebelum bergabung dengan Ungu, Pasha sebelumnya telah muncul di dunia hiburan Indonesia sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, bermain sinetron. Kali ini dia telah menjadi wakil walikota Palu, Sulawesi Tengah.

8. Komeng, Komedian yang pernah menjadi pembawa acara komedi Spontan di TV swasta ini punya nama asli Alfiansyah. Ngga nyambung banget ya bang Komeng.

9. Ian Kasela adalah musisi asal Kalimantan Selatan dan vokalis berkacamata hitam dari grup band Radja ini memiliki nama asli Samijan. Wah unik dan Lucu ya.

10. Syahrini artis yang sangat sensasional dan terkenal ini memiliki nama asli Rini Fatimah Jaelani. melejit namanya saat berduet dengan Anang Hermansyah ini memang sejak awal karier sudah menggunakan nama Syahrini. Syahrini juga terkenal dengan jargon-jargonnya yang juga diikuti oleh banyak nitizen.

Itulah beberapa nama artis yang beken karena nama panggungnya. Masih sekitar seratus nama artis beken yang belum kalian ketahui. Kamu pasti tidak bakalan nyangka kan kalau mereka mempunyai nama asli yang beda banget sama nama panggungnya. (CPA)