Berempat.com

Aktor laga Iko Uwais kembali berperan dalam film Hollywood, setelah sebelumnya mendapatkan peran dalam film ‘Star Wars: The Force Awakens’ juga ‘Triple Threat’. Kini, suami dari penyanyi Audy Item itu mendapat kesempatan untuk bermain dalam film ‘Beyond Skyline’.

Dalam film ini Ia berperan sebagai seorang tentara laos bernama Sua. Latar tempat syutingnya pun berada di Indonesia yakni Batam dan Yogyakarta.

“Masalah karakter sebagai tentara itu nggak jauh beda. Cuma untuk karakter saya sebagai orang Laosnya saja. Jadi kayak aksen berbahasa Laos. Di situ memang ada coaching clinicnya untuk translate orang Laosnya,” ujar Iko saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Aktor yang sukes setelah berperan dalam film ‘The Raid’ itu merasa bahwa aksen antara orang Laos dan Indonesia tak jauh berbeda.

“Pasti otomatis kebiasaan. Budaya Laos dan kita nggak beda memang. Cuma mungkin dari segi bahasa aja sih. Aksennya yang sedikit susah,” tambahnya.

Tak hanya itu, Iko Uwais pun semakin bersemangat untuk melatih bahasa asijg yang jarang didengarnya.

“Dari segi bahasa pasti otomatis kebiasaan untuk bangsa Indonesia DNA sekarang bahasa. Walau Asia kan kita agak kaku lidahnya. Untuk ucapkan bahasa Laos tuh lumayan sulit sih. Soalnya ada ayunannya dan intonasinya yang kalau beda, beda lagi pengertiannya,” tukasnya.

Film ‘Beyond Skyline’ akan tayang di Indonesia pada 1 November 2017. Tidak hanya Iko Uwais, aktor laga Indonesia Yayan Ruhian pun ikut berperan dalam film.

Berempat.com