Berkabar.ID – Sering mengingat dan melamunkan mantan memang membuat seseorang susah move on, susah tidur bahkan terkadang membuat dada menjadi sesak. Apalagi kalau bertemu mantan di kala hati belim move on, pasti rasanya mau pingsan saja.

Tapi pingsan saat bertemu mantan itu bukan hanya bercandaan saja. Kenyataanna, hal ini terjadi pada seorang pria di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Pria ini Pingsan saat memeluk mantan pacarnya yang sedang bernyanyi di pesta pernikahannya sendiri yang sedang berlangsung.

Bermula dar sebuah pernikahan yang berjalan normal mulanya dan ada sepasang mempelai yang tengah berbahagia bernama Nokis Febrianto dan Musriani. Mereka sepakat mengundang mantan Nokis ke pesta pernikahannya. Sang Mantan yang bernama Sukma Henny datang dan hari itu kebetulan menyumbangkan lagu.

Sukma menyanyikan sebuah lagu Bugis bertajuk Balo Lipa. Lagu yang mengisahkan kekasih yang hancur hatinya ditinggal pasangannya. Sukma pun agak sesenggukan sewaktu menyanyi. Di tengah-tengah aksinya nyanyi, sang mempelai pria, Nokis tiba-tiba berlari kecil menghampiri Sukma dari belakang, lalu memeluknya.

Sukma begitu kaget, dan saat itu juga anggota keluarga yang lain menghampiri Nokis. Nokis hendak dipisahkan dari Sukma, tapi ternyata Nokis malah pingsan saat digelandang oleh saudaranya.

Video yang diunggah di akun Youtube milik Bolang Makassar TV pada Rabu, (11/1/2018) ini telah ditonton 29.140 kali.

Menurut penuturan saudaranya, Nokis memang pernah pacaran dengan Sukma. Mereka sudah lama menjalin percintaan, tetapi tidak berlanjut ke pernikahan karena tidak direstui.

Kakak Nokis mengungkapkan hubungan sang adik dengan Sukma. Katanya, Nokis sudah tiga kali melamar namun ditolak karena Sukma masih harus menyelesaikan pendidikan kebidanannya. Namun setelah pendidikan selesai, Sukma tetap menolak lamaran Nokis, hingga akhirnya mereka putus.

Henny pun juga membenarkan jika dirinya pernah dilamar oleh Nokies. Namun karena saat itu masih kuliah, masalah biaya jadi kendala penghalang hubungan mereka. Rencana pernikahan batal, mereka pun harus menjalani hubungan LDR (long distance relationship), hingga akhirnya sering bertengkar dan putus.

Berikut syair lagu Balo Lipa’ Lagu ciptaan Anshar S cukup populer di daerah Utara Sulawesi Selatan.

Balo Lipa
Lemmusa nyamu andi
musolangi atikku
engka mu tudang botting
riolo mattakku
Mennengngi uwisseng memengngi
mappoji balo lipami
Rimulanna mopa
nadetto sirampe
nadetto sirampe
Kessipa ro adammu
riwettu silolota
makkuleno ro anri
musolangi atikku
Kessipa ro adammu
riwettu silolota
makkuleno ro anri
musolangi atikku
Monro ale ale madoko watakale

Artinya kira-kira seperti ini:

Betapa tega dirimu, adinda
kau hancurkan hatiku
kau duduk bersanding
di depan mataku
seandainya dari dulu aku tahu
cintamu hanya seperti motif sarung sepuhan
sedari awal kita tak usah saling mengenang
tak usah saling mengenang
betapa indah tuturmu
di saat kita bersitatap
sampai hati dirimu, adinda
kau hancurkan hatiku
Betapa indah tuturmu
di saat kita bertatapan
Sampai hati dirimu, adinda
au hancurkan hatiku
ditinggal sendiri
menderita jiwa raga