Berempat.com

Berkabar.ID – Menikah adalah momen istimewa yang umumnya hanya sekali terjadi bagi seseorang. Dengan menikah sesuatu yang dulu dilarang pun akhirnya bisa bernilai ibadah, oleh karenanya menikah sangat dinanti oleh para muda-mudi yang telah baligh.

Setiap pernikahan itu pun selalu disambut haru dan bahagia karena bagi pasangan yang menikah akan memasuki babak baru kehidupan, menjadi pasangan suami istri. Dua insan yang berbeda disatukan dalam ikatan suci.

Menikah yang didasari cinta pun pada dasarnya tak pandang bulu. Tak jarang perbedaan usia yang terpaut jauh antara dua mempelai pun bukanlah sebuah kendala. Sang mempelai wanita lebih tua umurnya dibanding dengan mempelai laki-laki, ataupun sebaliknya.

Hal yang serupa pun terjadi lagi di provinsi Hainan, China. Seorang wanita berumur 38 tahun dinikahi seorang pemuda 23 tahun yang notabenenya seumuran dengan anaknya.

Dilansir dari China Press, di awal bulan Januari sebuah video dari seorang pria berusia 23 tahun yang menikahi wanita berusia 38 tahun viral di media sosial. Warganet dikejutkan oleh perbedaan usia yang cukup jauh di antara mereka (15 tahun). Bahkan dilaporkan bahwa mempelai wanita tersebut hanya satu tahun lebih muda dari usia ibu mempelai pria.

Namun pada video tersebut pasangan ini tampak terlihat bahagia. Kedua mempelai ini tampak tersenyum lebar saat menaiki mobil sport.

Sepasang pengantin beda usia di China saat mengendarai mobil sport (China Press)

Pernikahan Keduanya Sempat Tak Direstui

Awal cerita, pernikahan tersebut sempat tidak disetujui oleh ayah dan ibu mempelai pria, masing-masing berusia 41 dan 39 tahun. Jauhnya perbedaan usia antara pasangan itu menjadi alasan mereka menolaknya. Namun keputusan mereka pun berubah setelah sang calon mempelai wanita membayar 5 juta Yuan atau setara Rp 10 miliar untuk mendapatkan persetujuan keduanya.

Pernikahan mereka pun berlangsung tanpa hambatan pada hari yang bahagia itu. Sang mempelai wanita setengah baya itu mengenakan gaun indah berwarna putih dan memakai banyak perhiasan, sedangkan pemuda itu mengenakan tuksedo berwarna hitam.

Menurut Sina, seorang warganet yang mengaku mengenal pengantin pria, mengatakan bahwa pengantin wanita itu sebenarnya adalah “tante girang” si pengantin pria sebelum mereka menikah.

Mereka hanya ‘main-main’ tapi akhirnya dia hamil. Jadi mereka tidak punya pilihan selain menikah dan mertua hanya menyetujui pernikahan tersebut setelah mempelai wanita memberi mereka sejumlah uang dan bahkan membelikan mereka beberapa rumah.

Sina menambahkan bahwa mempelai wanita adalah seorang ibu tunggal dengan anak laki-laki berusia 14 tahun. Berarti anak tiri pemuda ini hanya berpaut sembilan tahun lebih muda darinya. Sina pun hanya berharap mereka hidup bahagia.

Posted by 好料video on 2018 m. sausis 21 d.

Berempat.com