Riza Shahab © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Riza Shahab memang telah lama tak ada kabarnya, tapi sayangnya ketika beritanya muncul bukan sesuatu yang menyenangkan. Riza diamankan oleh pihak berwajib pada hari Kamis (12/4/2018) atas pemakaian narkoba. Riza ditangkap bersama dengan enam orang lainnya, salah satunya adalah aktor Reza Alatas.

Menurut Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, saat dijumpai saat jumpa pers, Jumat (13/4/2018); Riza awalnya bukan target utama. Pihak kepolisian ingin menangkap saudari RS, tapi yang bersangkutan tidak ada di kosnya. Setelah diketahui RS ternyata berada di apartemen The Wave. Di sanalah Rizka, Riza dan lainnya ditangkap bersama barang bukti. Tidak ditemukan narkoba bersama mereka, tapi keenamnya terbukti positif memakai barang haram tersebut.

“Integrasi di sana mereka mengakui menggunakan narkotika bersama teman-temannya. Dipimpin Pak Dony dibawa ke Polda dan dilakukan pengembangan di sana. Berdasarkan peraturan bersama dinyatakan bahwa orang yang ditangkap karena narkoba dan positif memakai tanpa barang bukti dilakukan assessment. Dari hasilnya nanti akan ada rawat jalan atau rawat inap sembari menunggu keluarga untuk datang dan dari interogasi juga barang berasal dari seseorang yang belum bisa disebutkan dan masih dikembangkan. Yang terpenting penyidik sudah mengidentifikasi asal barang itu,” kata Kombes Pol Argo Yuwono.

Riza Shahab baru kenal dengan sosok yang diincar kepolisian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Riza Shahab baru kenal dengan sosok yang diincar kepolisian © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Dari keenam pengguna narkoba yang tertangkap itu ternyata tidak semua saling mengenal, bahkan ada dari mereka yang masih baru pertama kali pakai barang haram alias masih coba-coba. Sosok RS yang jadi target utama mengaku memakai narkoba sekitar 6 bulan tapi tidak setiap hari.

“Kemarin beli 0,5 gram harga 800 rb. Sudah habis. Kondisinya masih agak goyang. Memakainya pun pindah-pindah. RS ini baru tiga hari diintai,” jelas Argo.

Riza ternyata baru kenal dengan sosok RS ini. Menurut dugaan polisi, Riza sengaja diajak teman-temannya untuk berkumpul bersama dengan RS. Kebetulan selain Riza dan RS ada empat lainnya. Lalu apa alasan pakai narkoba?

“Mengaku pakai katanya, ‘Sebenarnya tidak senang juga pakai itu, tapi entah kenapa saya pakai‘. Masih diselidiki lebih lanjut,” kata Argo.

Riza juga sempat memberikan pernyataannya kepada rekan wartawan. Dalam kesempatan itu, dia mengaku menyesal. “Assalamuaikum warahmatullahi wabarakatuh saya Riza Shahab mewakili teman-teman saya, saya sangat menyesal. Terima kasih polisi yang juga telah menyadarkan saya,” tuntas Riza yang terlihat ingin menangis.

Sumber: Kapanlagi.com