Avengers: Infinity War © Marvel
Berempat.com

Bukan rahasia bila industri perfilman Hollywood begitu menjaga kerahasiaan setiap proyek yang mereka buat. Hal serupa juga dilakukan Joe dan Anthony Russo saat menulis naskah hingga kemudian membesut AVENGERS: INFINITY WAR.

Menurut pengakuannya, Joe sengaja membuat skenario palsu untuk dibagikan kepada kru serta pemain. Ada beberapa bagian yang sengaja dihilangkan atau bahkan diubah agar cerita sesungguhnya tidak bocor.

“Banyak hal yang kita lakukan untuk menjaga rahasia film ini. Kami bahkan membuat draft palsu demi menjaga naskah asli agar tetap tersembunyi. Kami membuat draf tersebut dengan informasi yang bolong, memastikan hanya sedikit orang yang tahu cerita keseluruhan dari film,” kata Joe kepada awak media dalam sesi digital conference di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Penasaran endingnya nggak? © Marvel
Penasaran endingnya nggak? © Marvel

Proses yang dilakukan memang terlihat begitu serius, namun seperti itulah industri bekerja. Terlebih Marvel Cinematic Universe proyek ambisius yang telah berhasil melewati satu dekade dengan 18 judul film sukses rajai box office.

“Kami melakukan ini karena film-film tersebut masih akan terus dibuat. Sejak awal dibuat proyek ini, kami ingin tidak ada yang tahu akhirnya,” tegasnya.

Pernyataan Joe Russo ini sekaligus menegaskan kewajaran apabila banyak spekulasi-spekulasi cerita dan ending bermunculan. Sayangnya tidak ada yang tahu kebenarannya sebelum film dirilis resmi di seluruh dunia pada akhir April 2018. Siapa yang sudah nggak sabar? 🙂

Sumber: Kapanlagi.com

Berempat.com