Anji © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Berempat.com

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Anji menjelang bulan Ramadan. Baginya menyambut Ramadan seperti tahun-tahun sebelumnya. Malahan yang Anji pikirkan adalah saat lebaran, karena banyak yang harus dipersiapkan.

Meski begitu, Anji merasa senang dapat menjalani Ramadan tahun ini. Bulan Ramadan baginya adalah sebuah ujian untuk lebih baik di bulan-bulan sebelumnya. Ia pun juga tidak memaksa anak untuk berpuasa. Anji masih mengajarkan perlahan, bagaimana puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja.

“Kalo Saga sih masih saya kasih tau ya. Kakak-kakaknya yang udah puasa Shafa Sultan puasa udah bisa full satu bulan tapi kalo Saga masih belum saya latih secara total, tahun kemarin sih belum, taun ini belum tau juga nanti kita coba. Karena saya lebih pengen ngasih latihannya itu latihan untuk ga marah-marah kalo misal mainannya direbut adeknya, yang kaya gitu-gitu masih pengen ngasih latihan-latihan intinya bukan menahan lapar dan haus,” ucap Anji saat ditemui dalam acara Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018, Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Kamis (10/5/2018).

Anji tak kurangi jadwal manggungnya di bulan Ramadan © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono
Anji tak kurangi jadwal manggungnya di bulan Ramadan © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Di bulan Ramadan seperti ini Anji juga tidak mengurangi jadwal manggungnya. Hal ini karena menghibur orang juga termasuk ibadah. Apalagi anak juga sudah terbiasa melihat kesibukan Anji. Anji biasanya mengambil libur kerja saat mendekati lebaran dan setelahnya.

“Ada beberapa kerjaan yang ga diambil sebenernya, saya tuh ga ambil kerjaan pada saat lebaran sebelum dan sesudah lebaran, misalnya 4 hari sebelum dan setelah lebaran saya ga akan ngambil apa-apa. Kaya Januari saya ga ambil pekerjaan karena buat liburan sama keluarga selama sebulan karena bulan lain udah sibuk nanti di bulan Ramadan ada job yang ga diambil sama sekali. Ga boleh,” lanjut pria kelahiran Jakarta ini.

Untuknya Wina Natalia sebagai istri membebaskan dirinya. Asalkan nanti di saat lebaran Anji dapat ikut berkumpul dengan keluarga besar, karena hal tersebut menjadi ritual wajib saat lebaran tiba.

Sumber: Kapanlagi.com

Berempat.com