Sarwendah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

10 Juni adalah hari yang menyedihkan bagi industri hiburan tanah air. Di hari itulah Julia Perez alias Jupe dinyatakan meninggal dunia karena kanker leher rahim. Sebagai teman dekat, Sarwendah masih terus terngiang sosok almarhumah.

Bagaimana tidak, Sarwendah terbilang dekat dengan pelantun Belah Durentersebut. Bahkan di saat-saat tersulitnya Sarwendah hadir memberi support untuknya. Tak sendirian, ia datang bersama sang suami, Ruben Onsu yang merupakan sahabat Jupe.

Sarwendah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Sarwendah © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ditinggal pergi teman dekatnya untuk selama-lamanya, Sarwendah dirundung kesedihan yang mendalam. Hingga saat ini, tepatnya menjelang setahun meninggalnya Julia Perez, Sarwedah terus terngiang sifat baiknya. Salah satunya adalah sifat tegarnya.

Tak mudah memang menghadapi kenyataan bahwa ketika itu mendiang Jupe tengah mengidap kanker leher rahim yang diketahui sebagai penyakit yang ganas. Tak dapat dipungkiri bahwa ia pun sedih dengan keadaannya kala itu, namun ia tetap berusaha tegar dan malah mengkhawatirkan temannya.

Berikut cerita Sarwendah tentang Jupe. “Aku ingat banget pada saat itu menjenguk dia. Dia lagi benar-benar sakit banget. Malahan dia yang minta maaf. ‘Maaf ya Wendah kalau misalkan aku lagi sakit banget’,” jelas Sarwendah saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Sontak perkataan Jupe ini membuatnya terharu. Ia dan sang suami yang datang untuk memberi support justru melihat sang sahabat berusaha tegar. “Dia (Jupe) malah kayak, ‘Nggak, aku nggak mau kalian melihat aku pada saat aku lagi sakit,'” tutup Sarwendah mengulang ucapan almarhumah Jupe.

Sumber: Kapanlagi.com