Ryan D'Masiv © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Banyak yang tidak tahu jika musisi Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Ryan D’Masiv sangat mencintai klub sepakbola asal Jakarta, Persija. Saking cintanya kepada Persija, Ryan membuatkan lagu berjudul ‘Kemenangan Kita Semua’untuk tim kebanggaan Jakarta itu.

Ryan mengatakan, sejak masih SD dirinya mulai nonton langsung pertandingan Persija di Stadion Lebak Bulus. Bersama The Jakmania (sebutan suporter Persija) lainnya, Ryan rela naik metro mini demi mendukung Persija.

Namun, semenjak fokus bermain band, Ryan tak sering datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangannya itu. Dia lebih menonton tv disaat Persija bertanding.

Ryan D'Masiv © Kapanlagi/Agus Apriyanto
Ryan D’Masiv © Kapanlagi/Agus Apriyanto

“Jadi dari dulu, dari kecil, gua memang (udah nonton persija). Dulu kan gua di Ciledug, waktu SD sampai SMP gua sering ke Lebak Bulus, naik metro mini. Jadi Jakmania lah. Gua bawa bawa bendera dan segala macem. Tapi pas fokus ngeband, gua sering nonton di tv,” kata Ryan saat ditemui di gedung Granadi, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2017)

Karena sering memakai jersey Persija, Ryan mengaku banyak orang yang menanyakan soal kecintaannya kepada Persija. Apalagi, saat kompetisi Piala Presiden, Persija bermain dengan performa yang bagus.

“Waktu piala presiden momennya lagi bagus, waktu itu gua pake jersey Persija, lagi makan bakso sama istri. Padahal nggak ngebahas Persija cuma pake jersey, tapi ternyata salah fokus semua ke jersey ‘Wah bang Ryan Jakmania’. Akhirnya gua bilang, ‘iya dari jaman SD gua udah sering ke Lebak Bulus’. Dari jamannya Rocky Putiray, Widodo C Putro, Luciano Leonardo,” kata Ryan.

Bahkan karena cinta dengan klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu, Ryan juga mengoleksi jersey lawas mantan pemain Persija. “Gua juga punya jersey jadulnya, koleksi,” tandasnya.

Sumber: Kapanlagi.com