Berempat.com

Setelah dua hari diamankan oleh Polres Bandara Soekarno Hatta, akhirnya rapper Iwa K resmi dijadikan terangka. Diamankan bareng dengan manajernya, R, nasib Iwa dan R berbeda.

“Dari pengakuan IK bahwa unsur pengetahuan R itu tidak ada bahwa yang bersangkutan ini menyimpan atau membawa narkotika. R nya tidak terbukti atas kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika tapi IK nya itu resmi tersangka per hari ini,” jelas Kompol Martua Raja Silitonga, Kasat Narkoba Polres Soetta, saat dihubungi melalui telepon, Senin (1/5/2017).

Senin (1/5/2017) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB Iwa juga sudah menjalankan gelar perkara. Bertepatan itu juga, dikatakan Martua, Kapolres sudah menyampaikan bila Iwa sudah dinyatakan sebagai tersangka.

Sedangkan R dikatakan Martua,sebenarnya sudah terlebih dahulu menuju ke ruang tunggu gate. Di mana itu berarti, sang manajer sudah lolos melewati X-Ray.

“R nya yang manajernya itu berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap keterangan saksi penangkap dari pihak avsec karena yang bersangkutan itu sudah duluan menuju ke ruang tunggu gate. Berati si R sudah melewati X Ray yang kedua berarti kan otomatis sudah steril itu tidak ada tidak terbukti pada si R,” jelasnya.

“Nah untuk si R ini hasil urine juga seperti yang sudah saya sampaikan itu screening nama metodenya, untuk Metamfetamin atau sabu dan Tetrahydrocannabinol (THC) negatif,” tegas Martua.

Iwa ditangkap di terminal 1B, Bandara Soetta, Cengkareng, Banten, saat akan bertolak ke Makassar. Penyanyi berusia 47 tahun itu ditangkap dengan barang bukti tiga linting ganja di dalam bungkus rokok.

Berempat.com