Berempat.com

Sejak resmi tayang di bioskop mulai 28 September 2017, film Pengabdi Setan sukses mencuri perhatian penonton. Selama 13 hari penayangannya, layar lebar arahan Joko Anwar itu sudah meraih 2 juta lebih penonton.

Melihat reaksi yang positif dari publik, rumah produksi Rapi Film sudah punya rencana untuk sekuel Pengabdi Setan. Gope T. Samtani selaku produser layar lebar tersebut menyatakan kalau ia bakal menggandeng kembali Joko Anwar sebagai sutradaranya.

“Sekuel ada cuma tidak dalam waktu dekat paling tahun depan. Pasti kami melibatkan Joko lagi karena ini passion dia. Sekuel kalau terlalu cepat nggak bagus juga karena biar ada rasa penasaran aja,” ucap Gope, seperti dikutip berkabar.id.

“Film ini nggak bisa dibuat kalau semuanya nggak punya dedikasi yang kuat dan nggak bisa ditonton jika tidak didukung pihak bioskop. Ini adalah ┬ápencapaian yang sinergis dari kami pembuat film, media serta bioskop. Semoga Pengabdi Setan dapat jadi pemberi semangat agar film Indonesia terus lebih baik lagi,” sahut Joko Anwar.

Tidak hanya berhasil meraih banyak penonton, film Pengabdi Setan juga berhasil masuk di 13 nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017, salah satunya adalah di kategori Film Terbaik. Gope berharap layar lebar yang dibintangi Tara Basro itu juga mendapatkam piala paling bergengsi di ajang tersebut dan bakal dipasarkan di luar Indonesia.

“Kita sudah pasarkan Pengabdi Setan di Toronto Film Festival, American Film Market pada akhir bulan ini dan Hawai Film Festival di Nvember. Kalau di Malaysia film ini juga akan tayang pada 19 November. Untuk rencana proyek reboot lagi ada pertimbangan, seperti Jaka Sembung (1982) dan Ratu Ilmu Hitam (1981) tapi masih tahap diskusi,” tuturnya.

Pengabdi Setan mengisahkan tentang sebuah keluarga yang mendapat teror dari mahluk misterius pasca sang ibu wafat. Mereka berusaha untuk mencari tahu mengapa arwah ibunya kerap kembali ke rumah. Film reboot dengan judul yang sama pada tahun 1980 itu saat ini masih bisa kalian saksikan di Cinema XXI.

Berempat.com