Berempat.com

Berkabar.id – Film “Thor: Ragnarok” sedang dalam perjalanan untuk mematahkan periode kemunduran box office dengan meraup keuntungan senilai $ 121 juta di 4.080 lokasi Amerika Utara.

Akhir pekan, debut film ketiga “Thor” saat ini merupakan debut terbesar keempat di tahun 2017, dan masih tertinggal jauh di belakang film “Beauty and the Beast (2017)” dengan meraup keuntungan senilai $ 174,8 juta. Sedangkan film “Guardians of the Galaxy Vol.2” meraup untung $ 146,5 juta dan film “It ” senilai $ 123,4 juta.

Kendati demikian, film “Thor: Ragnarok” telah melampaui modal awal pembuatan sebelumnya. Film “Thor” dibuat dengan modal awal hanya $ 65,7 juta dan sekuel 2013 “Thor: The Dark World” seharga $ 85,7 juta, serta tambahan terbaru dari Marvel Cinematic Universe, “Spider-Man: Homecoming” sebesar $ 117 juta.

Keberhasilan film ini dipercaya datang dari visi baru sang sutradara Taika Waititi dan suasana segar dengan menghadirkan nuansa lucu dari film tersebut, yang memecahkan formula film “Thor” sebelumnya.

Bahkan, dia juga memiliki karakter lain dari Marvel Cinematic Universe seperti The Hulk dan Doctor Strange.

Sementara itu, Kepala Distribusi Disney Dave Hollis dengan tegas mengatakan bahwa ia menjamin kesuksesan film “Thor: Ragnarok”.

“Karena kekuatan tim Marvel, ini memberi lisensi untuk menghadirkan pendongeng yang memiliki kemampuan untuk menanamkan nada dan gaya yang membuat setiap film ini terasa luar biasa segar. $ 13 miliar yang dirumahkan oleh 17 judul MCU rata-rata mencapai $ 800 juta per film secara global. Sama mengesankannya, jika tidak lebih, ini adalah konsistensi dari sudut pandang kualitas,” ungkap Hollis dikutip laman Aceshowbiz.

Mengikuti “Thor: Ragnarok”, menempati posisi kedua di box office adalah komedi RX-STXfilms ‘A Bad Moms Christmas’ dengan pendapatan sekitar $ 17 juta. Sebelumnya dua pemenang box office “Jigsaw” dan “Boo 2! A Madea Halloween” jatuh ke tempat ketiga dan keempat.

“Jigsaw” malah merosot 60 persen menjadi sekitar $ 6,7 juta dengan total 10 hari menjadi $ 28 juta, sementara “Boo 2! A Madea Halloween” pada 17 hari penayangan meraup keuntungan sekitar $ 43 juta.

Berikut sepuluh film di Weekend Box Office untuk tanggal 3-5 November 2017:

“Thor: Ragnarok” – $ 121 juta

“A Bad Moms Christmas” – $17 juta

“Jigsaw” – $ 6,7 juta

“Boo 2! A Madea Halloween” – $ 4.7 juta

“Geostorm” – $ 3 juta

“Happy Death Day” – $ 2,8 juta

“Thank You for Your Service” – $3 juta

“Blade Runner 2049” – $ 2 juta

“Only the Brave” – $1.9 juta

“Let There Be Light” – $ 1,6 juta

Berempat.com