Berempat.com

Sutradara Mira Lesmana bersama ketiga sutradara lainnya Riri Riza, Nan Achnas, dan Rizal Mantovani yang menggarap film Kuldesak yang pernah dirilis pada 1998 lalu kembali diputar di tersebut di sejumlah bioskop Tanah Air pada 30 Desember 2018 ini.

Yang menarik, tiket kuldesak telah sold out. Kabar itu diungkapkan oleh Mira melalui akun Twitter-nya, @Mirles, yang dikutip Kompas.com, Minggu (30/12).

“LATEST NEWS: Jakarta SOLD OUT!. Untuk teman2 di kota lain, segera pesan tiket KULDESAK! Geser kiri untuk daftar bioskop. HANYA di tgl 30 Desember 2018 dan HANYA 1 Show (show jam ke 2). Jangan sampai kehabisan,” tulis Mira.

Untuk wilayah Jakarta, film Kuldesak hanya diputar di XXI Plaza Senayan pukul 14.25 WIB. Selain itu, ada delapan kota lainnya yang juga memutar film tersebut hari ini.

Kota-kota itu adalah Bandung (Empire XXI), Surabaya (Ciputra World XXI), Makassar (TSM XXI), Yogyakarta (Empire XXI), Semarang (DP Mall XXI), Solo (Solo Paragon XXI), Malang (Araya XXI), dan Padang (Transmart Padang XXI).

Pemutaran ulang film Kuldesak di bioskop sebagai bentuk perayaan 20 tahun film itu dirilis. Film itu kali pertama tayang pada 27 November 1998.

Kuldesak merupakan gabungan empat segmen cerita yang dirangkai menjadi satu. Masing-masing ditulis dan disutradarai oleh Mira Lesmana, Nan Achnas, Riri Riza, dan Rizal Mantovani.

Cerita berfokus pada empat anak muda di Jakarta pada pertengahan 1990-an. Konflik mereka dieksplorasi dalam 110 menit durasi. Ada Dina (Oppie Andaresta), penjaga loket bioskop yang terobsesi pada pembawa acara TV populer.

Segmen yang lain menampilkan Andre (Ryan Hidayat), musisi tidak bahagia yang selalu menyamakan diri dengan vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Sementara Aksan (Wong Aksan), bermimpi menjadi sineas, namun tak punya dana untuk membuat film. Tokoh terakhir yang tidak kalah penting yaitu Lina (Bianca Adinegoro), pegawai biro iklan yang hendak membalas dendam atas perlakuan tidak senonoh dari atasannya.

Berempat.com