Berempat.com

Lydia Kandou angkat bicara soal peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah keluarga menantunya, Andrew White. Rumah yang terbakar itu merupakan vila keluarga Andrew yang lokasinya dekat tempat tinggalnya dan Nana Mirdad.

Lydia mengungkap kalau anak-anak Nana dan Andrew syok hingga gemetar saat terjadinya musibah di Bali itu. Meski begitu, Lydia merasa bersyukur karena tak ada korban dalam kebakaran itu.

“Anaknya langsung teriak ketakutan. Hanya dengar itu aja. Begitu Nana balik ke rumahnya dia lihat di dalam mobil ada anaknya dia, di sana sama orang rumahnya dimasukin ke mobil, jauh dari rumahnya. Di situ katanya anaknya sampai gemetar, teriak-teriak anaknya, karena syokkan,” terang Lydia. “Tapi puji Tuhan nggak ada yang kena, nggak ada korban jiwa, nggak ada luka bakar. Itu kan yang terpenting. Kecuali kalau ada luka bakar atau korban jiwa, mungkin traumanya luar biasa.”

Saat dihubungi, Lydia sebagai ibu sempat pula ikutan panik. “Mungkin, Nana juga ngelihat saya tegang sendiri. Akhirnya, dia tenangin. Malah dia yang nenangin saya, saya enggak tenang,” tuturnya.

Pasca kebakaran itu, Nana masih suka trauma dan takut mengalami hal serupa. “Kita ngobrol (pukul) 00:30 malam, (Nana bilang) ‘Itu tabung gas untuk shower, mandi pakai tabung gas, enggak pakai listrik. Itu kalau kebakaran lagi gimana? ‘Enggak mungkin, Na’, kata Andrew. ‘Kan, udah enggak mungkin sedahsyat itu lagi. Dia masih ketakutan,” seru Lydia.

Berempat.com