Berempat.com

Berkabar.id – Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka gara-gara tulisan ujaran kebencian yang ditulisnya. Ia pun akan diperiksa oleh pihak kepolisian pada Kamis (30/11) mendatang. Dhani kini terancam hukuman 6 tahun penjara.

Seperti diketahui, dalam postingannya, Dhani menyebut siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi. Gara-gara itu, Dhani dilaporkan oleh relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Lantas, bagaimana dengan nasib sang istri, Mulan Jameela? Hingga saat ini Mulan masih belum buka suara soal kasus yang menimpa Dhani. Namun mantan rekan duet Maia Estianty itu menunjukkan perubahan besar dalam sikapnya.

Lewat akun Instagram Story miliknya, Mulan kini tampak lebih alim. Ia terlihat mengenakan hijab. Sayang, masih belum diketahui pasti apakah ia akan mengenakan hijab seterusnya.

Tak hanya dari segi penampilan, postingan Mulan pun kini semakin religius. Ia terlihat semakin sering mengutip ayat suci Alquran.

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah,” tulis Mulan. “Dan engkau menjadikan kesedihan/kesulitan, jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

Sementara itu, Dhani menganggap polisi kurang tepat dalam menilai tulisannya. Ia bahkan menilai polisi tidak berani menyebutnya sebagai ujaran kebencian.

“Dalam pers rilis polisi, mereka menyebut twit saya sebagai twit SARKASTIK. Rupanya polisi masih ragu-ragu menyebut ini adalah UJARAN KEBENCIAN,” ujar Ahmad Dhani dalam pesan singkat dialnsir Berkabr.id, pada Rabu (29/11). “KARENA DI DALAM UNDANG UNDANG, BAHASA SARKASTIK TIDAK MELANGGAR PASAL. KALI INI POLISI SOK TAU SOAL PIDANA, karena memang mereka bukan ahlinya.

Berempat.com