Maria Vania - (Twitter)

Berkabar.ID – Menjadi presenter acara olahraga itu gampang-gampang susah. Pasalnya, untuk bisa menjadi presenter olahraga bukan hanya dibutuhkan kemampuan bicara yang lugas, tapi juga mesti cerdas dan punya wawasan yang luas tentang dunia olahraga.

Tapi, bukan itu saja yang mesti dimiliki oleh seorang presenter olahraga. Padupadan antara wawasan dan kecerdasan masih belum lengkap tanpa adanya paras cantik dan menarik. Pasalnya, mayoritas penikmat olahraga seperti sepak bola, basket atau Moto GP dihuni kaum lelaki, dan itulah yang menuntut presenter agar dapat tampil menarik demi bisa membuat rating acara tersebut tinggi.

Cantik, seksi, cerdas, dan punya pengetahuan olahraga yang mumpuni, itulah kriteria lengkap yang selalu dicari dari presenter acara sepak bola. Jadi, siapa saja presenter olahraga di Indonesia yang terbukti paling aduhai dan membuat betah pria untuk menonton hingga habis?

Berikut ini tim berkabar.id merangkum enam presenter sepak bola yang aduhai.

6. Dita Fakhrana Utami

Dita Fakhrana – (viva.co.id)

Dita Fakhrana Utami adalah sosok wanita cantik yang merupakan mantan Miss Indonesia tahun 2017. Ia seringkali terlihat di depan layar kaca televisi sebelum pertandingan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 berlangsung.

Berempat.com

Menjadi presenter sepak bola sejatinya merupakan pengalaman baru bagi dara kelahiran Jakarta ’94 ini. Dita Fakhrana mengawali karier di dunia hiburan sebagai seorang model. Berkat paras cantik serta kepintaran yang dimilikinya, Dita pun dapat lolos seleksi untuk mengikuti kontes Puteri Indonesia tahun 2017. Dalam kontes tersebut, Dita Fakhrana berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi, seperti masuk dalam 11 besar Puteri Indonesia 2017 sekaligus menjadi satu-satunya wakil dari DKI Jakarta 2 di babak tersebut.

5. Intan Saumadina

Intan Saumadina – (Viva.co.id)

Intan adalah rekan Sally Adelia dan Sandra Olga dalam memandu Go-Jek Traveloka Liga 1 dan 2. Wajah cantiknya selalu bisa membuat pria malas mengedipkan mata saat menontonnya. Presenter ini diketahui adalah fans berat Irfan Bachdim. Sebenarnya, Intan berkeinginan untuk menjadi pembawa berita, namun ternyata kini justru jatuh cinta untuk membawakan acara olahraga.

4. Maria Vania

Maria Vania – (Twitter)

Wanita yang akrab disapa Vania ini telah menjadi “ikon” acara Moto GP yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Tak hanya pengetahuannya yang luas mengenai dunia balap motor, tubuh seksinya kerap membuat para pemirsa salah fokus.

Itu wajar. Vania memang merupakan salah satu wanita penggila olahraga, terutama fitness. Dara cantik kelahiran ’91 ini pernah mengungkapkan bila tujuannya fitness agar bisa menjaga tubuh tetap sehat. Tapi, tak dipungkiri, latihan itu juga sangat bermanfaat untuk menjaga bentuk tubuhnya.

3. Donna Agnesia

Donna Agnesia – (Instagram)

Istri dari Darius Sinathrya ini memiliki kemampuan sebagai presenter yang tidak perlu diragukan lagi, terlebih jika bicara soal sepak bola. Kelancarannya berbicara seputar tim-tim sepak bola dunia saat memandu acara program olahraga membuatnya diganjar nominasi Best Sport Presenter/Commentator di ajang penghargaan Asian Television Awards 2015.

Bahkan, Donna Agnesia mendapat satu nominasi untuk kategori Presenter Terbaik berkat penampilannya di program acara Live Sunday di beIN SPORTS Indonesia, saluran multi-platform olahraga di Orange TV, NextMedia, First Media dan BIGTV. Di program Live Sunday, Donna kebagian jatah memandu liputan sepak bola serta post-match-reaction dari pertandingan BPL, termasuk liputan pra-pertandingan Ligue-1 Perancis, Serie A Italia, dan Bundesliga Jerman.

2. Putri Viola

Putri Viola – (Instagram)

Sosok cantik kelahiran Malang, Jawa Timur, 26 Mei 1983 ini merupakan seorang pembawa acara olahraga kawakan di Indonesia.

Awal kariernya dimulai ketika ia lulus kuliah dan diminta menjadi pembawa acara off-air sebuah acara sepak bola yang membahas Arema di TV lokal Malang. Dan kini, Putri Viola rutin membawakan acara olahraga mingguan di stasiun televisi swasta di Tanah Air.

1. Kartika Berliana

Kartika Berliana – (Instagram)

Nama Kartika Berliana selama ini populer lewat berbagai program olahraga yang dibawakannya. Tak jarang ia tampil di beberapa TV berbeda seperti TV One, RCTI, MNC TV, atau ANTV. Kemampuannya menjaga eksistensi sebagai presenter sepak bola tak terlepas dari kecantikan, tubuh idealnya, serta wawasan yang dimilikinya.

Dara kelahiran 1 Juni 1992 ini memang hobi olahraga. Selain rajin melakukan belly dance, dia juga makin sering membentuk tubuh dengan latihan beban. Memulai karier sebagai model dan SPG, Kartika kemudian merambah dunia presenter olahraga di acara Lensa Olahraga. Hingga kini ia masih menjadi salah satu presenter yang paling aduhai di Indonesia.