Via Vallen - (Instagram)
Berempat.com

Berkabar.ID – Musik dangdut sejak dulu dikenal sebagai genre musik asli Indonesia dan tidak pernah sepi pendengar. Bahkan genre dangdut kini terus berkembang dan bertransformasi. Mulai dari dangdut koplo, dangdut elektro, dan barangkali banyak jenis genre dangdut jenis lainnya.

Wajah-wajah baru pedangdut Indonesia pun terus bermunculan di dunia hiburan musik Tanah Air. Apalagi, ada beberapa nama pedangdut yang naik daun sehingga tawaran job bertubi-tubi datang tak henti menghampiri. Dan dipastikan pundi-pundi kekayaan para penyanyi dangdut ini pun tak kalah dengan penyanyi di genre musik lainnya.

Sebab kini beberapa nama seperti Via Vallen, Cita Citata, hingga Siti Badriah sedang naik daun, tentunya masing-masing dari mereka memiliki tarif manggung yang berbeda-beda. Berikut ini Berkabar.ID telah merunut 5 penyanyi dangdut dengan bayaran paling mahal.

5. Siti Badriah

Selamat hari jumat 💖 Photo by @subanlora

A post shared by Siti Badriah (@sitibadriahh) on

 

Siti Badriah yang terkenal berkat lagu Berondong Tua menjadi salah satu pedangdut yang lagi naik daun. Sibad, begitu perempuan ini akrab disapa, juga punya bayaran yang bikin ngeri. Untuk sekali manggung, Sibad bisa mengantongi Rp 60 juta. Namun, sebelum merasakan bayaran seperti itu Sibad sempat mendapatkan bayaran hanya sekitar Rp 250 ribu untuk sekali manggung.

 

4. Via Vallen

 

Ya, artis yang saat ini sedang naik daun, Via Vallen ternyata memiliki bayaran yang cukup wah juga. Hal tersebut pernah diungkap Natalie, seorang agent talent di Jakarta yang mengatakan bahwa untuk mengundang seorang Via, panitia harus mengeluarkan dana hingga Rp 60 juta rupiah untuk sekali manggung. Namun, bisa lebih besar lagi tergantung lokasi manggung.

 

3. Zaskia Gotik

LIGA dangdut indosiar 🌹

A post shared by Zaskia Shinta (@zaskia_gotix) on

 

Pedangdut yang terkenal dengan goyang itiknya ini mempunyai tarif sekitar Rp 65 juta-Rp 80 juta untuk sekali manggung. Namun, untuk hari-hari besar dan tahun baru honor Zaskia bisa naik berkali lipat. Tidak heran jika saat ini Zaskia sudah bisa punya apartemen, butik, toko, dan barang berharga lainnya.

 

2. Cita Citata

stay away from the people who make you feel like you’re hard to love ..

A post shared by cita citata (@cita_citata) on

Penyanyi dangdut yang terkenal berkat lagunya Aku Mah Apa Atuh ini mempunyai bayaran yang cukup tinggi. Penyanyi kelahiran 14 Agustus 1994 ini bisa meraup uang sebesar Rp 70 juta untuk sekali manggung. Tarif segitu pun dengan catatan Cita Citata hanya membawakan maksimal 7 lagu.

 

 

1. Ayu Ting-Ting

Pesbuker…..today yuuhhhuuuu ❤️💃 #antvkeren

A post shared by Ayu Tingting (@ayutingting92) on

Sudah tidak diragukan lagi pelantun Alamat Palsu ini sudah sangat sering masuk ke layar kaca. Kepiawaiannya membawa acara dan melawak tentu menjadi nilai plus untuk ibu satu anak tersebut.

Nama Ayu Ting Ting makin dikenal luas karena ia sering digosipkan dengan Raffi Ahmad. Sebab nyatanya, gosip tersebut justru membuat namanya kian melambung tinggi.

Hingga saat ini, Ayu merupakan artis Indonesia dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Posisinya sebagai penyanyi juga bisa dibilang level tinggi. Dalam sekali manggung, Ayu Ting Ting bisa mendapat Rp 100 juta-Rp 300 juta.

Berempat.com