dok.Instagram/@t_orasudi_ro
Berempat.com

TOTALITAS sudah menjadi keharusan pemain film dalam mendalami peran. Berbagai hal harus dijalani. Terutama segi penampilan, bisa dari rambut dan tentunya bobot tubuh.

Hal ini pun dilakukan oleh aktor Tora Sudiro. Dalam film terbarunya. Ia harus meningkatkan berat badan demi totalitas karakter yang ia perankan sebagai seorang suami pengangguran dalam film garapan sutradara Monty Tiwa dan Soleh Solihun itu.

Mulanya Tora harus diet karena terlibat dalam film lain. Setelah melakukan proses syuting film Reuni Z pada Desember 2017 lalu, dirinya harus kembali menaikkan berat badan hingga 14 kg untuk peran suami pengangguran itu.

“Di sini disuruh naikin, abis itu gue diet. Jadi Desember diminta naikin, terus abis Desember gue berusaha nurunin,” paparnya di Menara DBS, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

Setelah film tersebut, pria kelahiran 10 Mei 1973 itu berusaha keras untuk kembali menjalani pola diet. Sayangnya hal itu gagal lantaran syuting film episode lainnya. Bukan karena proses syuting, namun karena di lokasi syuting terdapat makanan favoritnya.

“Sekarang udah naik lagi, kemaren udah sempet turun terus sekarang naik lagi. gagal karena makanan terlalu enak-enak,” cerita Tora sambil tertawa.

Penasaran makanan apa yang membuat Tora semakin gemuk? Rupanya ia hobi makan jengkol. Dirinya tidak bisa memungkiri betapa lezatnya warung makanan yang menjual jengkol di lokasi tempat ia syutin. Intinya Tora tak bisa menolak nasi hangat bertemu jengkol, harus disantap!.

“Jadi nih, gue syuting Tukang Ojek Pengkolan. TOP kan daerah rumahnya di situ, itu masak jengkolnya enak semua. parah itu sumpah. ini tahun ini (gagal diet) gara-gara jengkol,” aku Tora.

Ternyata sudah sekian lama ia hobi menyantap makanan yang biasa disemur itu. Tora mengatakan masakan jengkol di warung itu berbeda dengan masakan di tempat lain.

“Udah lama sebenernya (doyan jengkol). Baru nemu yang enak nih sekarang, jengkol muda, parah deh. orang kan motongnya bulet-bulet, ini nggak, ini setengah ke bawah gitu, parah enak banget ampe kulit-kulitnya,” ungkap Tora sambil mengingat makanan itu.

Sang istri Mieke Amalia memang ketat ikut mengatur pola diet Tora. Akan tetapi Mieke sendiri juga hobi makan jengkol. Bukannya melarang, Mieke ikut-ikutan memesan jengkol di lokasi syuting Tora. Disantap bersama lah jengkol tersebut.

“Mieke doyan (jengkol). Makanya gue aman, sama Mieke mah enak. Gue makan jengkol yaudah dia mesen. kalo gue makan jengkol dia harus makan jengkol,” tutupnya.

Entah jengkol mana yang memincut selera makan Tora. Apapun rasa jengkol itu, pastinya membuat Tora lupa daratan. Makanan Indonesia memang top! Setuju? (Ikh)

Berempat.com