Foto: music.id
Berempat.com

Sejak awal pekan masyarakat pecinta music rock sudah bersuka cita, maklum band rock legendaris asal Amerika Serikat, Guns N Roses akan menggelar konser Kamis (8/11/2018) malam nanti.

Konser bertajuk ‘Not in this Lifetime Tour in Jakarta 2018’ nantinya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Presiden Joko Widodo sebagai salah seorang pecinta musik rock mengatakan ingin melihat konser tersebut jika ada waktu kosong.

“Nanti dadakan. Dadakan itu bisa iya bisa tidak,” ucap Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/11).

Jokowi mengaku kegiatannya pada hari ini amat padat, sehingga ia belum mengetahui apakah bisa menyempatkan waktu untuk menonton konser grup band tersebut. Namun, bila ada waktu ia berniat untuk menontonnya.

“Kan dari pagi tengah malam apa pernah berhenti sih kita ini. Siapa yang pernah ngikuti saya dari subuh sampai subuh. Jadi kalau memang ada (waktu) kosong dikit, mau lihat lah,” jelas Jokowi.

Guna mengamankan konser, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengerahkan sebanyak 3.237 personel gabung dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

“Untuk pengamanan acara itu ikut gabungan ya dari Polda, TNI, Dishub DKI Jakarta, Satpol PP dan lainnya. Totalnya itu ada 3.237 personel,” kata Argo saat dikonfirmasi.

Argo mengatakan, pengamanan sendiri mulai dikerahkan sejak pagi hingga malam hari. Mereka nantinya akan menjaga di beberapa titik lokasi yang telah ditentukan.

“Itu ada empat ring ya. Ring satu di GBK, ring dua dan tiga itu akses parkiran dan masuk GBK, dan ring empat di luar GBK,” tuturnya.

Berempat.com