Berempat.com

Talenta penyanyi Indonesia dipilih mengisi thame song gelaran acara Youth Forum 2018. Pemenang Kompetisi penyanyi X-Factor, Fatin Shidqia Lubis ditunjuk Sony Music Indonesia mewakili Indonesia berkolaborasi dengan 6 artis negara lain.

Perempuan kelahiran 30 Juli 1996 itu menyanyikan ‘From Everywhere’. Di antaranya Kostas Ageris (Yunani), Carolina Russi (Italia), Eden Myrrh (Afrika Selatan), Adel Ebrahim (Uni Emirat Arab), Amine Aminux (Maroko), dan Carmen Soliman (Mesir).

Fatin Shidqia terbang ke Mesir untuk melakukan proses pengambilan gambar videoklip selama hampir dua minggu.

Wajah Fatin Shidqia muncul pada awal video ketika dirinya seakan baru mendarat di Mesir untuk menjadi bagian dalam World Youth Forum 2018. Kemudian disusul keenam penyanyi lainnya.

Ketujuhnya saling menyapa dan tersenyum dengan ramah setelah bertemu di bandara setempat. Mereka lantas bernyanyi dan bertepuk tangan bersama, hingga mengundang seluruh pengunjung bandara untuk ikut berpartisipasi.

Fatin menjadi penyanyi termuda dibandingkan dengan penyanyi lainnya. Kendati demikian, Fatin sendiri tak menemui kesulitan yang begitu berarti.

World Youth Forum sendiri merupakan platform yang didirikan oleh para pemuda dengan tujuan untuk deklarasi perdamaian, kemakmuran, harmoni dan kemajuan seluruh dunia.

Dalam forum tersebut, seluruh kalangan muda dari penjuru dunia ikut dilibatkan untuk berpartisipasi dan bertukar pikiran mengenai kondisi dunia.

“Pokoknya event ini kalau menurut aku penuh dengan orang-orang positif yang kalau even kita dateng duduk aja itu bisa terinspirasi,” kata Fatin

Ini bukanlah kali pertama Fatin membuat bangga Indonesia di kancah internasional. Beberapa bulan lalu, juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama ini mampu terpilih sebagai 10 musisi terbaik Asia versi Asiana Circus.

Fatin pernah memenangkan penghargaan di Jerman, tepatnya di acara Daf BAMA Music Awards tahun 2016.

Daf BAMA Music Awards merupakan ajang penghargaan lintas negara untuk para seniman dan musisi yang karya-karyanya diterima kalangan pecinta musik global.

Prestasi Fatin Shidqia Lubis membuat warganet sangat bangga. Mereka pun memberikan pujian melalui kolom komentar pada foto unggahan Fatin.

“Ini yang dulu dibilang stupid. Dibilang stupid aja bisa mendunia gini. Apalagi kalau dibilang pinter,” komentar @selviani_bellek93.

“Membanggakan bangsa Indonesia. Go internasional,” sambung @khaniiiif.

“Mantap. Enggak sia-sia kamu mempertahankan kerudung itu. Tapi, bukan faktor kerudungmu juga ya. Ya, itulah X faktor pada dirimu,” puji @mna.nas menimpali.

Berempat.com