Berempat.com

Akhir-akhir ini pengguna media sosial dihebohkan oleh seekor ular besar sejenis Sanca Kembang yang tengah melintang di kawasan Universitas Indonesia (UI), Senin 31 Juli 2017. Di dalam foto tersebut, ular raksasa Sanca Kembang itu berada di tengah dua petugas keamanan kampus UI.

Diketahui, UI memang dikenal sebagai salah satu universitas yang masih dikelilingi area perkebunan. Bahkan, saking hijaunya, kawasan UI Depok ini pun dikenal dengan sebutan hutan kota. Di dalamnya terdapat sejumlah danau. Terkait hal inilah, banyak yang berpikiran jika ular raksaksa itu berasal dari dalam hutan tersebut. Panjang Ular itu sekitar 10 meter.

Akan tetapi hal itu langsung dibantah oleh pihak humas Ui, diketahui ular tersebut diyakini adalah binatang peliharaan yang memang sengaja dibawa oleh seseorang komunitas reptil. “Terkait beredarnya foto seekor ular Sanca Kembang berlatar belakang kampus UI Depok, maka dapat kami luruskan bahwa ular tersebut bukan berasal dari wilayah kampus UI.

Humas UI, Egia Tarigan, mengatakan bahwa ular peliharaan itu sengaja di bawa oleh pemiliknya yang dimana pemiliknya  salah satu anggota komunitas reptil yang biasa berkumpul akhir pekan di dalam kampus UI Depok,”. Dengan pengakuan Egia itu, Egia berharap hal tersebut dapat menjadi perhatian bersama sehingga tidak menimbulkan keresahan. “Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk kenyamanan sivitas UI bersama. Terima kasih atas perhatiannya.” Tutupnya.

Berempat.com