Berempat.com

Di zaman yang serba modern ini semakin banyak mobil yang diciptakan dengan berbagai kecanggihan. Salah satu kecanggihan tersebut adalah munculnya charger untuk HP di dalam mobil. Hal ini karena manusia tidak bisa lepas dari yang namanya gadget, karena itu mobil juga diciptakan untuk kebutuhan manusia akan gadget.

Di dalam mobil,  listrik yang mati hidup ketika menyalurkan arus listrik ke sistem kelistrikan,  Kondisi ini bisa memengaruhi tegangan output alternator. Dan akhirnya baterai menggembung bahkan meledak. Dan ledakan tersebutlah yang akan membahayakan pengendara yang menggunakan mobil tersebut.

Seperti halnya peristiwa yang terjadi pada Jumat (1/9/2017) di Perumahan Grand Wisata, Bekasi Timur. Penyebab kebakaran mobil  yang diduga  akibat lighter mobil yang masih tercolok dengan alat charger handphone yang biasa terpasang pada mobil.

Sepertinya, alat charger  yang tidak original atau murah akan mudah panas. Nah, diduga panas dari lighter mobil tersalurkan hingga ke luar dan bisa membakar dashboard mobil.

Video yang menggambarkan sebuah mobil terbakar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat beredar luas di media sosial. Dalam video yang diunggah ke YouTube oleh akun Delasmon Channel  itu terlihat sebuah mobil berwarna biru sedang dilalap si jago merah di dalam sebuah garasi.

Namun dilansir dari Net 16 berita tersebut dibantah oleh pemilik mobil Doddy Matin Zulfadhi. Dia menyatakan bahwa mobil terbakar bukan karena power bank. “Berita itu Hoax” ucap Doddy.

Apapun itu mulai sekarang harus selalu berhati-hati. Jangan karena hal kecil harus menanggung kerugian besar. Apalagi kehilangan mobil kesayangan karena terbakar. (CPA)

Berempat.com