Berempat.com

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan keprihatinannya atas penangkapan politkus muda partai Golkar, Inda J Piliang terkait narkoba. Dimata Sandi, Indra termasuk politikus yang punya pengaruh besar.

“Saya prihatin sekali. Tentunya Bang Indra ini seorang aktivis, sewaktu saya masih pengusaha, lihat Bang Indra itu aktivis yang paling berpengaruh. Waktu jadi politikus di Golkar, karya dan prestasinya banyak dirujuk,” kata Sandiaga saat menghadiri IME Conference di British School Jakarta, Jalan Ciledug-Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (15/9/2017).

Wakil Anies Baswedan itu mengaku sering membaca hasil penelitian yang dilakukan Indra, Ia juga berharap ada tindakan tegas terhadap kasus narkoba.

“Beliau juga pernah di CSIS, waktu di CSIS saya banyak sekali baca kajian dari Bang Indra. Saya sangat prihatin. Narkoba ini sudah betul-betul menjadi sekarang darurat narkoba. Jadi harus ada tindakan tegas agar narkoba tidak merusak masa depan,” lanjutnya.

Saat Pilkada 2017 beberapa waktu lalu, Indra memang sebagai pendukung cagub dan cawagub Anies-Sandi. Indra yang aktif dalam sosial media sering terlihat meng-counter isu-isu dari para buzzer politik di dunia maya. Ia pun sering aktif terlihat mengkampanyekan Anies-Sandi dengan mendatangi kampung-kampung di wilayah Jakarta.

Pada 3 Maret 2017 lalu, Indra J Piliang mendeklarasikan ‘Sang Gerilyawan Batavia’ sebagai relawan pendukung Anies-Sandi. Meskipun menyatakan sebagai pendukung, Ia juga berjanji akan tetap kritis terhadap mereka.

Berempat.com